Sukses

Piala Dunia 2018: Suporter Timnas Swiss Tersesat ke Zona Perang

Moskow - Satu poin yang diperoleh Timnas Swiss saat menahan 1-1 Brasil pada laga perdana penyisihan Grup E Piala Dunia 2018 di Rostov Arena, Rostov na Donu (18/6/2018), juga berkat dukungan suporter setia yang hadir secara langsung di stadion.

Buat beberapa suporter Timnas Swiss, satu poin itu mungkin cukup buat mereka yang sudah berjuang hingga bisa berada di Rusia. Pasalnya, ada beberapa fans Swiss yang mengalami nasib apes dalam rangka mendukung tim kesayangan di Piala Dunia 2018 ini.

Semisal, ada satu grup suporter Timnas Swiss yang salah memesan akomodasi. Alih-alih memesan penginapan di Kota Rostov na Donu, yang menjadi lokasi pertandingan Swiss vs Brasil, mereka justru memesan hotel di Rostov Veliky, yang berjarak 1.281 kilometer dari lokasi semestinya.

Media lokal di Rusia menulis, satu grup Timnas Swiss itu menghubungi polisi setempat saat mereka tak menemukan hotel yang sudah mereka pesan sebelumnya sembari mencari jalan sesuai alamat penginapan yang mereka pesan.

"Turis asing yang datang untuk mendukung Swiss menelpon kami dan mereka bilang sedang mencari hotel," kata satu di antara polisi lokal setempat, Senin (18/6/2018).

"Penerjemah kami bilang mereka bingung dan kesulitan menerjemahkan nama-nama alamat dalam Bahasa Rusia dan mereka memesan hotel di Rostov Veliky," lanjut pernyataan itu.

Layanan pers polisi Rostov kepada media Rusia mengatakan pihaknya telah memperkerjakan penerjemah dan relawan yang bisa berbahasa Spanyol, Inggris, Arab, dan Prancis selama penyelenggaraan Piala Dunia 2018.

Sebelumnya, media Rusia dan Ukraina menulis ada satu grup suporter Timnas Swiss yang bepergian menuju Rostov na Donu mengendarai kendaraan pribadi, tersesat hingga melintasi wilayah Ukraina Timur.

Grup penggemar ini mengikuti GPS dan tak menyadari jika daerah itu merupakan zona perang, yang selama empat tahun memakan korban hingga 10 ribu jiwa.

Rostov na Donu memang hanya berjarak 60 kilometer dari garis depan di timur Ukraina. Rusia sudah mengambil langkah-langkah keamanan ekstensif untuk memastikan keselamatan fan yang hendak mendukung tim idola selama Piala Dunia 2018.

Sumber: Channel News Asia/Bola.com

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Sumber: bola.com

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Ini 2 Kunci Timnas Jepang Kalahkan Kolombia
Artikel Selanjutnya
10 Pemain Kolombia Kerepotan Hadapi Jepang