Sukses

Piala Dunia 2018: Jepang Tundukkan 10 Pemain Kolombia

Jepang mengawali Piala Dunia 2018 dengan kemenangan.

Liputan6.com, Saransk - Timnas Jepang berhasil membuka Piala Dunia 2018 Grup H dengan kemenangan. Melawan Kolombia yang bermain dengan sepuluh orang di Stadion Mordovia Arena, Selasa (19/6/2018), Jepang unggul dengan skor tipis, 2-1.

Pelatih Kolombia, Jose Pekerman mencadangkan James Rodriguez. Gelandang Bayern Munchen itu dianggap kurang fit untuk bermain sebagai starter.

Jepang berhasil membuka keunggulan lewat tendangan penalti Shinji Kagawa di menit ke-6. Wasit memberikan hadiah sepakan 12 pas kepada Jepang setelah gelandang Kolombia, Carlos Sanchez, sengaja menghalau tendangan pemain Jepang dengan tangan. Tidak hanya tendangan penalti, Kolombia juga harus kehilangan Sanchez yang diganjar kartu merah.

Bermain dengan sepuluh orang, Kolombia tidak menyerah. Armada Jose Pekerman sukses menyamakan kedudukan lewat Juan Quintero di menit ke-36. Sepakan bebas menyusur tanah pemain FC Porto ini sukses menembus gawang Kolombia.

Tidak ada peluang emas yang didapatkan kedua negara hingga babak pertama selesai. Skor 1-1 bertahan hingga jeda turun minum.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Bermain dengan sepuluh orang tidak menyurutkan tekad Kolombia untuk mengembalikkan keadaan. Buktinya, Pekerman memasukkan James Rodriguez di babak kedua untuk meningkatkan serangan.

Tengah nyaman menyerang, Kolombia malah kembali kebobolan. Memanfaatkan sepak pojok, Yuya Osako membawa Jepang unggul 2-1 di menit ke-73.

Skor 2-1 bertahan hingga wasit meniup panjang. Secara mengejutkan, Jepang mampu menumbangkan Kolombia yang lebih diunggulkan.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Kolombia (4-2-3-1): David Opsina; Davinson Sanchez, Murillo, Santiago Arias, J. Mojica; J. Lerma, C. Sanchez; Juan Cuadrado, Juan Quintero, J. Izquierdo; Radamel Falcao.

Pelatih: Jose Pekerman.

Jepang (4-2-3-1): E. Kawashima; H. Sakai, M. Yoshida, G. Shoji, Yuto Nagatomo; M. Hasebe, G. Shibasaki; T Inui, Shinji Kagawa, G Haraguchi; Y. Osako.

Pelatih: Akira Nishino.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.