Sukses

Diundang Presiden Rusia, Blatter Bakal Tonton Portugal Vs Maroko

Sepp Blatter masih dalam status terhukum tidak boleh berkecimpung dalam sepak bola hingga 2021.

Moskow - Mantan Presiden FIFA yang masih dalam status terhukum, Sepp Blatter, akan memenuhi undangan Presiden Rusia, Vladimir Putin, untuk menyaksikan laga Portugal kontra Maroko, di Luzhniki Stadium, Moskow, Rabu (20/6/2018).

Kabar tersebut datang dari jurnalis CNN dan koresponden BBC Sports yang tengah meliput Piala Dunia 2018 di Rusia. James Masters dan Richard Conway sama-sama berkicau mengenai rencana Blatter datang ke Moskow atas undangan Vladimir Putin.

"Sepp Blatter, meski saat ini tengah dihukum larangan aktif dalam sepak bola, akan menghadiri Portugal vs Maroko di Moskow besok. Juru bicaranya yang memberitahu saya. Mantan Presiden FIFA itu mendapatkan undangan terbuka dari Vladimir Putin untuk menghadiri Piala Dunia," kicau Richard Conway.

Sementara James Masters menyebut Blatter tak hanya akan datang di laga Portugal kontra Maroko, tetapi juga Brasil dan Kosta Rika yang digelar pada 22 Juni 2018.

"Terkonfirmasi kepada CNN: Mantan Presiden FIFA terhukum, Sepp Blatter, akan menghadiri Portugal vs Maroko pada Rabu 20 Juni dan Brasil vs Kosta Rika pada Jumat 22 Juni," kicau Masters.

Sepp Blatter mendapatkan hukuman larangan berkecimpung dalam sepak bola selama enam tahun sejak Desember 2015 karena masalah korupsi di tubuh FIFA. Hal itu berarti, hukuman untuknya masih akan berlangsung hingga akhir 2021.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.