Sukses

Intip Rahasia Gaya Hidup Cristiano Ronaldo yang Bikin Dirinya Awet Muda

Pemain terbaik dunia ini memiliki ruangan terapi khusus yang memulihkan otot-ototnya kelelahan

Liputan6.com, Jakarta Cristiano Ronaldo mengatakan bahwa sekalipun sudah berumur 33, namun dirinya mengatakan memiliki fisik berusia 23 tahun. Dia menyatakan bahwa ingin terus bermain hingga usia 40 tahun.

Cristiano Ronaldo bahkan tidak terlihat menua dan masih terus aktif termasuk menghasilkan gol kemenangan bagi negaranya di Piala Dunia 2018 di Rusia.

"Saat ini saya memiliki usia biologis 23 tahun. Saya masih punya waktu yang lama, saya bisa terus bermain sampai saya 41 Saya merasa senang, bahagia, saya tidak mengeluh," ujar Cristiano Ronaldo seperti dikutip dari The Sun pada Selasa (19/6/2018).

Dirinya tidak memiliki rahasia maupun formula apapun untuk membuatnya tetap awet muda dan prima. Namun, gaya hidupnyalah yang membangun tubuhnya yang luar biasa.

Selain melakukan latihan di gym, pemain Real Madrid itu juga melakukan latihan berbasis pilates yang berfokus pada ketahanan untuk memperkuat tubuhnya. Selain itu, istirahat juga merupakan hal yang penting dalam rutinitiasnya di samping pola makan ketat.

Saksikan juga video menarik berikut ini:

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kolam renang dan cryotherapy

Rumah besarnya di Madrid dilengkapi dengan pusat kebugaran dan kolam renang.

Ayah dari Alana Martina itu kerap menuju kolam renangnya bersama dengan putranya yang berumur 8 tahun. Hal ini tidak hanya membantunya melepaskan diri dari beban fisik pasca pertandingan, namun juga membangun tubuhnya agar lebih kuat.

Selain gym pribadi, pemain tim nasional Portugal ini juga memiliki ruang untuk regenerasi otot berubah ruangan Cryotherapy. Dia memasang alat ini dengan menghabiskan 50 ribu Euro atau sekitar 813 juta.

Dengan alat ini, Ronaldo akan berdiri di ruangan tersebut selama sekitar tiga menit. Nitrogen cair akan membekukan dirinya hingga minus 160 sampai 200 derajat celsius. Cara ini mampu menghilangkan nyeri otot, mengurangi pembengkakan, peradangan atau keseleo, dan membuat sang superstar siap untuk latihan atau pertandingan berikutnya lebih cepat.

Dia juga mandi air panas dan dingin untuk merangsang ototnya agar beregenerasi.

 

3 dari 3 halaman

Tidur dan Keluarga

Mantan pemain Manchester United itu mengatakan bahwa tidur dan relaksasi adalah penting dalam aktivitasnya. Dia tidur selama delapan jam setiap malamnya.

Selain itu, dirinya sering menghabiskan waktu bersama keluarganya entah anak-anaknya, sang kekasih, Georgina Rodriguez maupun ibunya.

"Kekuatan mental sama pentingnya dengan fisik," jelas Ronaldo.

"Saya menghabiskan waktu luang saya dengan keluarga dan teman- teman, yang membuat saya terus santai dan memiliki pola pikir positif," tambahnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.