Sukses

Bentuk Cinta Cristiano Ronaldo untuk Anak-Anak

Bukan rahasia umum bila pesepak bola Portugal Cristiano Ronaldo sering membuat anak-anak senyum bahagia.

Liputan6.com, Jakarta Bukan rahasia umum bila pesepak bola Portugal Cristiano Ronaldo sering membuat anak-anak senyum bahagia. Pria penerima penghargaan pemain terbaik UEFA di Eropa pada 2014 ini kerap mendapat pujian dari publik karena sikapnya yang murah hati sehingga terpilih sebagai atlet yang paling banyak beramal.

Belum lama ini, nama Cristiano Ronaldo kembali mencuat di media sosial lantaran fotonya bersama Martunis, bocah asal Aceh, Indonesia yang diadopsi olehnya sejak peristiwa tsunami 2004 silam dan kini dilatih untuk menjadi pesepak bola profesional.

Seperti dimuat Dailymail, Senin (31/10/2016), Martunis saat ini berusia 18 tahun. Dia dibina menjadi pesepak bola di akademi tempat Cristiano Ronaldo dan Luis Figo bernaung.

"Hobiku main bola," ujar Martunis pada 2008 lalu. "Aku tidak suka olahraga lainnya, tapi bermain sepak bola menyenangkan. Kakekku dulu pemain bola, jadi aku ingin sepertinya," ujarnya.

Tahun lalu, Cristiano Ronaldo juga memberikan kejutan pada salah seorang anak di Nepal. Dia terenyuh setelah melihat penggemarnya, Jetin Shrestha yang berusia 13 tahun menjadi korban gempa yang membunuh lebih dari 9.000 orang.

"Jetin, kuat ya, salam terhangat dariku..Cristiano Ronaldo," tulis Ronaldo dibalik kaos kebanggaannya yang diberikan pada Jetin.

"Aku cinta Cristiano Ronaldo. Aku cinta Real Madrid, suatu hari aku akan bermain untuk Real Madrid karena aku suka sepak bola," tutur Jetin pada wartawan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.