Sukses

Sangat Bugar, Usia Tubuh Cristiano Ronaldo 10 Tahun Lebih Muda

Walaupun sudah masuk kepala 3, usia biologis Cristiano Ronaldo setara orang 23 tahun. Bagaimana bisa? Kerja keras latihan seperti ini jawabnya.

Liputan6.com, Jakarta Tak perlu diragukan lagi, Cristiano Ronaldo merupakan salah satu pemain sepak bola terbaik dunia. Namun, dia seakan tidak bertambah tua walau sudah berusia 33. 

Menurut sebuah publikasi di Spanyol, pelatih Real Madrid mengatakan, Ronaldo melakukan beberapa tes pada pemain kelas dunia tersebut. Dia menyatakan bahwa usia biologis pria asal Portugal tersebut hampir setara dengan seseorang yang 23 tahun. Namun, Ronaldo sendiri telah berusia 33 tahun.

Bagaimana dia bisa tetap memiliki tubuh atletis dan tidak terlihat tambah tua?

Melansir Men's Health pada Jumat (4/5/2018), tubuhnya sesungguhnya tetap menua. Namun, latihan fisik yang membuat dia tetap terlihat awet muda. Dia memiliki dedikasi dan kerja keras terhadap kesehatannya.

Bukan rahasia jika Ronaldo adalah seseorang yang rajin pergi ke gym. Komitmennya berolahraga sudah melampaui latihan biasa.

Jurnalis sepak bola Spanyol, Santiago Segurola, mengatakan pada Bleacher Report mengenai dedikasi Cristiano Ronaldo pada tubuhnya. "Dia bukan salah satu pemain yang Anda lihat keluar larut malam, makan, dan minum-minum," kata Segurola.

"Dia selalu berlatih dengan tim atau di rumah," tambah Segurola.

 

Simak juga video menarik berikut ini:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mandi Air Es Jam 5 Pagi

Salah satu caranya untuk tetap menjaga kinerja tubuhnya adalah dengan mandi air es pada jam 5 pagi sebelum memulai hari. Bahkan, dia bisa melakukan hal itu pukul 3 pagi untuk memulihkan diri setelah pertandingan.

"Dia amat merawat tubuhnya," kata Segurola. "Dia merawat tubuhnya seolah-olah itu adalah sebuah mobil mewah."

Walaupun begitu, di usianya yang sudah mulai menua, banyak kritikus sepak bola berpendapat bahwa dirinya sudah harus mulai pensiun. Terutama setelah pertandingan berat pada November lalu.

Namun, tidak ada yang menghentikan Ronaldo untuk tetap terlihat 10 tahun lebih muda.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.