Sukses

Neymar Penerus Ideal Ronaldo di Real Madrid

Neymar terus dihubungkan dengan Real Madrid.

Liputan6.com, Madrid - Mantan Direktur Olahraga Real Madrid, Jorge Valdano, menilai bintang Paris Saint-Germain (PSG), Neymar, merupakan sosok yang paling pantas menggantikan Cristiano Ronaldo di Santiago Bernabeu.

Neymar baru bergabung dengan PSG pada musim panas 2017. Namun, pemain asal Brasil itu langsung disambut dengan kabar kurang mengenakkan, meski belum ada setahun memperkuat Les Parisiens.

Eks pemain Santos dan Barcelona itu kabarnya bakal kembali ke Spanyol. Klub yang dikaitkan dengan Neymar bukanlah Barcelona, melainkan sang rival abadi, Real Madrid. Hal ini pun mendapat dukungan dari Valdano.

"Saya harus mengatakan bahwa Neymar berada di level Real Madrid. Bagi saya, dia adalah pewaris paling dekat dengan Cristiano Ronaldo. Sepertinya saya memiliki aspirasi yang sah untuk bertaruh pada bakatnya yang akan maksimal dalam lima tahun ke depan," kata Valdano kepada L'Equipe.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Puji PSG

(AFP/Alfredo Etrela)

Dalam kesempatan itu, Valdano juga memuji langkah PSG yang sukses membajak Neymar dari Barcelona pada awal musim lalu.

"Itu sangat sukses bagi PSG untuk merekrut Neymar. Itu memberi PSG dimensi lain di dunia sepak bola," Valdano menambahkan.

3 dari 3 halaman

Statistik Neymar

Neymar tampil gemilang musim lalu. Pemain 26 tahun itu menyumbangkan 28 gol dan 19 assist dalam 30 pertandingan bersama PSG di semua kompetisi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.
    Paris Saint-Germain (PSG) merupakan klub sepak bola asal Perancis yang dibuat pada tahun 1970 dan berbasis di Paris.

    PSG

  • Neymar