Sukses

Julen Lopetegui Bahagia Bisa Tangani Real Madrid

Julen Lopetegui telah diperkenalkan secara resmi sebagai pelatih anyar Real Madrid.

- Julen Lopetegui resmi diperkenalkan sebagai pelatih anyar Real Madrid pada Kamis (14/6/2018). Pada sesi perkenalan tersebut, Lopetegui menyiratkan kalau ia tidak merasa sedih setelah dipecat timnas Spanyol.

“Kami akan mencoba untuk memenangi semuanya. Saya ingin berterima kasih atas sambutan yang saya dapat. Saya sudah merasa menjadi bagian dari keluarga Real Madrid,” ujar Lopetegui.

“Kemarin ketika ibu saya meninggal, itu menjadi hari tersedih dalam hidup saya. Kini, menjadi bagian dari Real Madrid menjadi hari yang paling indah dalam karier saya,” ungkap Lopetegui.

Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) membuat keputusan mengejutkan dua hari menjelang bergulirnya Piala Dunia. RFEF memutuskan untuk memecat Lopetegui yang mengumumkan akan menjadi pelatih Real Madrid setelah Piala Dunia 2018 berakhir.

RFEF menilai kalau pengumuman tersebut berisiko mencederai skuat Spanyol yang akan berlaga di Rusia. Lopetegui dianggap melanggar etika dan tidak pantas melanjutkan pekerjaannya sebagai pelatih timnas Spanyol.

Julen Lopetegui adalah sosok yang mengejutkan dalam bursa pelatih Real Madrid. Hal tersebut dikarenakan ia baru menandatangani kontrak bersama timnas Spanyol hingga 2020.

Julen Lopetegui menyingkirkan calon pelatih Real Madrid lainnya, seperti Guti Hernandez, Antonio Conte dan Massimiliano Allegri.

Sumber: Daily Mail

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.