Sukses

Jerman Memang Hebat, tapi Meksiko Tak Boleh Diremehkan

Jakarta - Mantan kiper timnas Meksiko, Oswaldo Sanchez meyakini negaranya bisa menimbulkan masalah untuk Jerman. Menurutnya, permainan cepat Meksiko bisa membuat Jerman kerepotan.

Jerman dan Meksiko akan bertemu di laga pembuka Grup F, Minggu (17/6/2018) malam WIB. Sebagai juara bertahan, Sanchez tidak membantah Jerman adalah tim yang lebih kuat.

Walaupun demikian hal itu tak lantas berarti Meksiko tim yang lemah. Sebab dia menilai Meksiko memiliki beberapa senjata yang bisa membuat Jerman kesulitan, salah satunya adalah kecepatan pemainnya.

Sumber: Bola.net

1 dari 4 halaman

Jerman Lebih Hebat

Sanchez tak segan menilai Jerman sebagai skuat yang lebih hebat dan besar. Tetapi dia mengingatkan bahwa mereka bermain sepak bola, bukan basket yang mengandalkan faktor fisik.

"Tidak perlu dipertanyakan lagi bahwa Jerman lebih besar dan tinggi daripada skuat Meksiko, tetapi ini bukan basket, ini sepak bola," tegas Sanchez di fourfourtwo.

"Jadi cara untuk menantang mereka adalah dengan bergerak cepat dan memainkan bola dengan sangat baik."

2 dari 4 halaman

Kecepatan Mengalahkan Kekuatan

Lebih lanjut, Sanchez bersikeras skuat Meksiko tidak boleh mencoba melawan kemampuan fisik tim Jerman, sebab hal itu sama saja dengan bunuh diri.

Menurutnya, para pemain Meksiko harus berani adu kecepatan dengan pemain-pemain Jerman di beberapa situasi. Khususnya saat membangun serangan dari sektor sayap.

"Fokus ke kecepatan, kecepatan bisa mengalahkan kekuatan dan tinggi badan, jadi Meksiko harus memaksimalkan hal itu," tutur dia.

3 dari 4 halaman

Profil Timnas Meksiko

Sumber: bola.com

Artikel Selanjutnya
73.000 Telur di Jerman Terkontaminasi Cairan Pembunuh Serangga
Artikel Selanjutnya
Kisah Munchen yang Dijuluki Kota Gamelan Eropa