Sukses

Chelsea dan Juventus Berebut Bek AS Roma

Juventus butuh bek kanan baru di musim panas 2018.

Liputan6.com, Jakarta Usaha Juventus mendapatkan bek kanan AS Roma Alessandro Florenzi akan semakin berat. Chelsea siap bersaing dengan I Bianconeri untuk mendapatkan pemain serba bisa tersebut.

Juventus sangat membutuhkan bek kanan baru. Mereka sudah ditinggal Stephan Lichtsteiner yang tak memperpanjang kontrak dan kemudian bergabung dengan Arsenal. 

Awalnya, Juventus ingin merekrut Mattao Darmian dari Manchester United sebagai pengganti Lichtsteiner. Namun karena di posisi bek kiri juga minim pemain, Juve akan mendatangkan dua bek sayap baru musim panas 2018 ini.

Darmian bakal difokuskan untuk beroperasi di bek kiri sebagai pelapis atau pengganti bagi Alex Sandro. Selain Lichtsteiner, Juve juga ditinggal Kwadwo Asamoah yang biasanya menjadi pelapis Sandro di bek kiri.

Sebenarnya Juventus berencana menarik kembali Leonardo Spinazzola dari peminjaman di Atalanta. Sayangnya, Spinazzola mengalami cedera parah dan harus absen lama. Akibatnya Juve mencari satu bek kanan dan satu bek kiri.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Serbabisa

Salah satu pemain yang diincar Juventus untuk posisi bek kanan adalah Florenzi. Dia bisa bermain di beberapa posisi sekaligus. Awalnya Florenzi adalah sayap kanan, tapi akhir-akhir ini sering dijadikan bek kanan.

La Gazzette dello Sport melaporkan Juventus akan mendapat persaingan sengit dari Chelsea. The Blues membutuhkan Florenzi karena kinerja Victor Moses tak konsisten.

3 dari 3 halaman

Cancelo

Selain Florenzi, Juventus juga meminati bek kanan Valencia Joao Cancelo. Sayangnya negosiasi menemui jalan buntu. Valencia ingin Juventus membayar 40 juta euro.

I Bianconeri hanya berniat meminjam Cancelo terlebih dulu dengan opsi kepemilikan permanen tahun depan. Cancelo musim lalu bermain gemilang saat dipinjamkan ke Inter Milan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.