Sukses

Lichtsteiner Sebut Arsenal Mirip Juventus

Stephan Lichtsteiner telah resmi menjadi pemain baru Arsenal dengan status bebas transfer.

Liputan6.com, London - Stephan Lichtsteiner telah resmi menjadi pemain baru Arsenal dengan status bebas transfer. Bek asal Swiss itu menyebut Meriam London, sebutan Arsenal, mirip dengan klub lamanya, Juventus.

Di Arsenal, Stephan Lichtsteiner akan mengenakan jersey bernomor punggung 12. Dia akan bersaing dengan Hector Bellerin untuk merebut satu tempat di pos bek kiri Meriam London.

Bek yang mencatatkan 250 pertandingan lebih bersama Juventus itu ingin membawa Arsenal kembali ke Liga Champions.

"Arsenal adalah klub hebat dengan proyek yang luar biasa, ini mengingatkan saya pada Juventus pada tujuh tahun lalu, ketika tujuan kami adalah kembali ke Liga Champions," ujarnya, dilansir dari Football Italia.

Lichtsteiner tentunya bakal mendapat tantangan baru di Inggris. Dia juga bakal merindukan suasana bersahabat di Italia.

"Saya akan sangat merindukan Italia. Saya senang di Lazio dan bahkan lebih bahagia di Juventus. Saya pasti akan kembali ke sini untuk liburan dan melihat teman-teman saya lagi," ucap bek baru Arsenal itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tantangan Besar

Lebih lanjut, Lichtsteiner juga buka suara soal kepergian Arsene Wenger dan bergabungnya Unai Emery. Bek berusia 34 tahun ini menganggap, Arsenal sedang menyongsong era baru.

"Sekarang adalah momen baru. Wenger pergi dan sekarang sedikit baru. Ini tantangan besar," ujar Lichtstenier.

"Emery adalah pelatih bagus yang telah memenangkan banyak gelar. Dia adalah pelatih yang tahu apa yang dia inginkan," kata Lichtsteiner menambahkan.

 

3 dari 3 halaman

Bawa Keluarga Kecil

Lichsteiner menikahi Manuela sejak 2010. Keduanya telah dianugerahkan seorang putri dan seorang putra.

Tak jarang Manuela dan kedua anaknya berada di tribun untuk menyaksikan langsung penampilan Lichsteiner. Lichsteiner pun akan membawa seluruh keluarganya untuk pindah ke London.

"Saya pikir proyek yang ditawarkan Arsenal sama seperti ketika di Juventus. Jadi saya senang bergabung ke sini dan memulai tantangan baru," ujar Lichsteiner mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Stephan Lichtsteiner