Sukses

Tinggalkan Ajax, Justin Kluivert Gabung AS Roma?

Justin Kluivert dikatakan telah setuju dengan ikatan kontrak berdurasi lima tahun bersama AS Roma.

Liputan6.com, Jakarta Justin Kluivert telah membuat keputusan. Anak kandung legenda Timnas Belanda, Partick Kluivert itu ingin meninggalkan klubnya, Ajax Amsterdam.

Remaja berusia 19 tahun itu tampil mengesankan bersama Ajax Amsterdam pada musim lalu. Justin Kluivert mampu mencetak 10 gol dan mencatatkan lima assist di Liga Belanda.

Justin sangat piawai dalam mendribel bola. Permainannya di sepertiga lapangan menarik banyak perhatian klub besar. AS Roma dikabarkan menjadi kandidat kuat klub baru untuknya.

"Saya secara pribadi bilang padanya bahwa lebih baik untuk bertahan satu tahun lagi di Ajax, untuk mencatatkan lebih banyak pengalaman," kata Patrick dikutip dari ESPN.

"Justin Kluivert masih 19 tahun. Dia masih muda, namun dia membuat keputusannya sendiri. Sebagai ayahnya, saya harus berada di belakang keputusan yang dia ambil. Tampaknya dia akan meninggalkan Ajax. Saya yakin, 90 persen dia pasti hengkang."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ke AS Roma

Justin dikatakan telah setuju dengan ikatan kontrak berdurasi lima tahun bersama AS Roma. Justin Kulivert akan menerima gaji sebesar 1,4 juta euro atau sekitar Rp 23 miliar per musimnya.

"Jika dia punya hasrat untuk pergi, kemudian dia harus melakukannya. Namun dia juga perlu tahu hal-hal apa saja yang akan terjadi," ucap Patrick.

Bersama Ajax Amsterdam, Justin masih terikat kontrak untuk 12 bulan ke depan.

 

3 dari 3 halaman

Tantangan Sulit

Patrick mengatakan, keputusan Justin untuk meninggalkan Ajax Amsterdam bakal mendapat tantangan berat. Justin bakal bersaing dengan banyak pemain senior.

"Ini akan sulit karena Anda adalah bocah 19 tahun dan akan pergi ke negara lain. Itu tidak mudah. Anda harus mengambil keputusan dengan bijak dan juga berbicara serius mengenai proses perkembangannya ke depan."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini