Sukses

Jorge Lorenzo Dapat Saran agar Meraih Kesuksesan di Repsol Honda

Pembalap asal Spanyol, Jorge Lorenzo, menerima saran dari calon rekan setimnya, Marc Marquez, agar meraih kesuksesan bersama Repsol Honda.

Jakarta Pembalap asal Spanyol, Jorge Lorenzo, menerima saran dari calon rekan setimnya, Marc Marquez, agar meraih kesuksesan bersama Repsol Honda. Menurut Marquez, motor RC213V Repsol Honda sulit dikendalikan.

Honda mengumumkan kerja sama dengan Lorenzo pada Rabu (6/6/2018). Namun, Lorenzo baru menunggangi RC213V mulai MotoGP 2018, ketika kontraknya dengan Yamaha berakhir.

Sebelum Honda menunjuk Lorenzo menjadi pendampingnya, Marquez telah memberikan saran. Juara dunia MotoGP empat kali itu menyarankan siapa pun calon rekannya harus membalap sekuat tenaga ketika mengendarai RC123V.

"Saya memang memenangi beberapa balapan pada MotoGP 2018. Namun, Anda dapat melihat, Honda bukan motor yang mudah dikendarai," ujar Marquez beberapa hari lalu.

"Anda harus membalap dengan kemampuan maksimal. Menurut saya, Anda harus mengendarai motor Honda dengan segala keterbatasan dan itu sangat sulit," lanjutnya.

Kombinasi Marc Marquez dengan Jorge Lorenzo diprediksi membuat Repsol Honda memiliki dua pembalap tangguh. Kombinasi keduanya telah memenangi tujuh kejuaraan dunia MotoGP.

Sumber: Crash

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.