Sukses

Jelang Lebaran, Skuat Persib Dapat Libur Panjang

Usai bantai PSMS 3-0, skuat Persib diliburkan.

Liputan6.com, Jakarta - Partai melawan PSMS Medan merupakan yang terakhir untuk Persib Bandung di Bulan Ramadan. Skuat tim berjuluk Pangeran Biru itu diliburkan selama dua pekan untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah.

Persib mampu mengandaskan perlawanan tuan rumah PSMS 3-0 di Stadion Teladan, Medan, Rabu (5/6/2018). Ezechiel N’Douassel menyumbang 2 gol untuk Pangeran Biru serta angka lainnya dicetak oleh Oh In Kyun.

Libur selama dua pekan dimanfaatkan oleh para pemain Persib untuk mudik ke kampng halaman masing-masing. Salah satunya adalah kapten tim Supardi Nasir, yang langsung bertolak ke Pekanbaru, Riau, setelah pertandingan melawan PSMS.

"Alhamdulillah liburan kita enak dengan hasil kemarin. Saya langsung balik ke rumah, lumayan waktunya cukup panjang. Balik ke Bandung mungkin dua atau tiga hari setelah Idul Fitri," ujar Supardi dinukil dari laman resmi Persib.

Menurut Supardi, kebijakan libur selama dua pekan ini datang dari pelatih Roberto Carlos Mario Gomez. Efektivitas waktu menjadi pertimbangan dibandingkan harus memulangkan pemain lebih dulu ke Bandung.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kembali Latihan

Persib bakal kembali menggelar latihan usai lebaran yang jatuh pada 15-16 Juni 2018. Supardi akan kembali ke Kota Kembang 2-3 hari setelah lebaran.

"Jadi, kami akan kembali berlatih setelah lebaran," tutur mantan pemain PSMS Medan ini.

3 dari 3 halaman

Tutup Bulan Ramadan dengan Manis

Persib menutup pertandingan terakhir di Bulan Ramadan dengan manis. Kemenangan 3-0 melawan PSMS merupakan tiga angka pertama Pangeran Biru di kandang lawan.

Saat ini, Persib berada di peringkat kelima dengan 18 angka dari 11 pertandingan. Pangeran Biru masih menyimpan satu pertandingan tunda menghadapi Persija Jakarta pada 30 Juni 2018.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.