Sukses

Persib dan Essien Resmi Berpisah

Persib dan Essien sepakat mengakhiri kerjasama yang terjalin sejak Maret 2017 tersebut.

Liputan6.com, Bandung - PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) telah mengakhiri kerja sama dengan Michael Essien. Mereka sepakat berbaikan demi nama baik kedua belah pihak.

Direktur Utama PT PBB, Glenn Sugita, mengatakan, manajemen Persib sudah sepakat dengan Essien mengakhiri kerja sama pada Selasa (5/6/2018) malam WIB. Mereka sepakat mengakhiri kerjasama yang terjalin sejak Maret 2017 tersebut.

Terbatasnya kuota pemain asing di Gojek Liga 1 bersama Bukalapak memang sedikit banyak membuat Maung Bandung harus berpisah dengan mantan gelandang Chelsea tersebut.

"Kami sama-sama menghargai regulasi yang telah dibuat PT Liga Indonesia Baru. Essien juga sangat memahaminya. Intinya, kami berpisah baik-baik," kata Glenn, dikutip dari laman resmi klub.

"Bukan hanya pengertian Essien dalam mengakhiri kerjasama ini, lebih dari itu, kami, terutama saya, sangat berterimakasih dengan jasa-jasanya selama ini," lanjutnya.

Glenn berharap para pemain Maung Bandung bisa menyerap banyak ilmu dari Essien yang malang melintang di benua Eropa.

"Dedikasi, loyalitas, keceriaannya, serta profesionalisme yang ditunjukkan Essien selama ini sangat kami apresiasi. Semoga para pemain Persib yang pernah bersamanya, dan para pemain di Liga 1 dapat mengambil pelajaran banyak dari keberadaan Essien selama ini," paparnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ingin Main di Singapura

Saat ini, Essien dikabarkan Ghana Soccernet sedang menjadi incaran salah satu klub asal Singapura. Eks Chelsea itu pun memberikan respons positif kepada klub peminatnya.

Dengan status bebas transfer, Essien tentu bisa dengan mudah bergabung dengan klub Singapura atau lainnya.

Pada Liga 1 2018, nama Essien dilengserkan pelatih Mario Gomez. Posisi Essien sebagai pemain asing digantikan oleh bomber asal Argentina, Jonathan Bauman dengan alasan kebutuhan tim.

 

3 dari 3 halaman

Rencana Pensiun

Essien sendiri sudah memahami waktunya di dunia sepak bola sudah mendekati akhir. Dia pun sudah siap untuk pensiun.

"Saya tahu suatu hari nanti akan berakhir (pensiun). Ketika itu terjadi, saya sudah punya kenangan yang indah, bersama Chelsea. Hal itu membuat gagasan untuk pensiun tidak sulit," kata Essien mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.