Sukses

Serang Balik Pengkritiknya, Pogba Bawa-Bawa Nama Messi

Liputan6.com, Jakarta Paul Pogba memukul balik para pengritiknya. Bahkan, bintang Manchester United (MU) ini menyebut nama Lionel Messi, yang dikatakannya tidak akan pernah menerima kritik yang diterimanya.

Sejauh ini Pogba masih berjuang untuk tetap konsistensi bersama klub yang bermarkas di Old Trafford itu. Sebelumnya, gelandang MU ini malah sempat berselisih dengan pelatihnya Jose Mourinho.

Pogba kerap mendapat kecaman, karena penampilannya yang kurang bersemangat. Meski demikian, Pogba tidak berniat mengubah pendekatannya, untuk meningkatkan levelnya dan berkontribusi lebih banyak dari peran lini tengahnya.

"Saya selalu seperti itu," kata Pogba kepada France Football. "Ketika saya menang, saya menang seperti itu. Itu gaya permainan saya.

"Kamu tidak akan mengkritik Messi ketika dia berjalan di atas lapangan.

"Jika dia mencetak tiga gol, Anda akan berkata, 'Oh, tapi dia berjalan di atas lapangan?' Tidak. Anda tidak bisa memberi tahu saya cara bermain.

2 dari 3 halaman

Jadi Tantangan

“Jika aku di sini hari ini, itu seperti aku.” Tidak ada yang memberitahuku bagaimana “Aku harus berperilaku.” Itulah sepak bola saya, itu saja," kata Pogba.

"Orang bisa suka atau tidak, saya tidak dinilai seperti orang lain, saya tidak normal, dan saya menganggap ini sebagai tantangan."

3 dari 3 halaman

Bantah Berselisih

Pogba juga bicara soal isu yang menyebut dirinya memiliki masalah dengan manajer MU. Sebelumnya, memang ramai diberitakan, pemain yang direkut MU dari Juventus itu kerap kesal kepada pelatihnya.

Namun, Pogba membantah itu. Dia menyatakan, sangat menghormati segala keputusan yang dibuat Jose Mourinho di MU. Pogba menyadari kalau ia adalah bagian dari tim dan wajib mengikuti arahan dari Mourinho.

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba
  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi
  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United
  • pogba