Sukses

Presiden Real Madrid Pantas Disalahkan atas Kepergian Zidane?

Zinedine Zidane meninggalkan Real Madrid karena barisan target transfer Florentino Perez

Liputan6.com, Jakarta Zinedine Zidane sudah resmi menyatakan mundur sebagai pelatih Real Madrid. Keputusan pemain yang pernah memenangkan Piala Dunia 1998 ini, sangat mengejutkan dunia sepakbola.

Pasalnya, Zidane mengundurkan diri sebagai pelatih hanya beberapa hari setelah memenangkan Liga Champions untuk tahun ketiga berturut-turut.

Kabar lain menyebutkan Zidane mundur menyusul perselisihan dengan Presiden Real Madrid, Florentino Perez, menyangkut calon pemain Eden Hazard dan David de Gea.

Spekulasi lain kemudian telah tersebar luas soal alasan Zidane meninggalkan peran itu secara tiba-tiba. Beberapa pakar mengklaim bahwa pelatih asal Prancis itu hanya ingin pergi dengan nilai tinggi.

Pakar Spanyol Guillem Balague, sementara itu, menyatakan bahwa komentar pesimistis yang dibuat Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale mengenai masa depan mereka telah memainkan peran dalam keberangkatan Zidane dari Real Madrid.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berdebat

Namun, menurut The Sun, pelatih berusia 45 tahun itu, sempat berbeda pendapat dengan presiden klub. Zidane kepada Perez mengatakan bahwa ia ingin mengontrak penyerang Chelsea Eden Hazard dan kiper MU De Gea.

Namun, Perez tidak setuju dengan ide tersebut. Perdebatan itu diakhiri dengan ucapan Zidane kepda Perez: "Saya selesai. Anda mengurus tim."

3 dari 3 halaman

Menarik Perhatian

Madrid memang sangat tertarik terhadap Hazard. Pemain Timnas Belgia itu tampil apik bersama Chelsea dalam beberapa tahun terakhir sehingga menarik perhatian Zidane.

Musim ini Hazard punya catatan yang cukup baik bersama The Blues. Ia menorehkan 17 gol dan 7 assist dari semua penampilannya untuk Chelsea musim ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos
    Zinedine Zidane merupakan eks pemain sekaligus legenda Real Madrid yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Los Blancos

    Zinedine Zidane

  • Florentino Perez merupakan pebisnis asal Spanyol yang lebih dikenal luas karena menjabat sebagai presiden klub Real Madrid.

    Florentino Perez