Sukses

Persib Ingin Raih Poin Maksimal di Markas PSMS

Pelatih Persib Mario Gomez menyatakan skuatnya siap tempur lawan PSMS.

Liputan6.com, Medan - Persib Bandung menargetkan membawa poin penuh dalam lawatan ke Medan menghadapi PSMS dalam lanjutan Go-Jek Liga 1 2018 bersama BukaLapak. Laga iniakan digelar di Stadion Teldan, Medan, Sumatera Utara, Selasa (5/6/2018) malam WIB.

Pelatih Persib Roberto Carlos Mario Gomez mengatakan,anak-anak asuhnya sudah siap tempur demi mengamankan target itu. Ia pun sudah menyiapkan strategi untuk meredam permainan tuan rumah.

Meski demikian, target itu tidak mudah dapat dipenuhi. Hal ini mengingat PSMS juga memiliki ambisi memetik poin maksimal.

"Laga akan berjalan dengan baik nantinya karena kami sama-sama ingin menang dan tentunya siapa yang paling siap nantinya yang akan memenuhi target," kata Gomez di Medan, Senin (4/6/2018), seperti dinukil dari Antara.

Terkait laga yang dinilai bakal sedikit memanas mengingat laga kedua tim disebut-sebut laga El Clasico, pelatih asal Argentina itu menyebut tentunya hal itu akan menjadi nilai tambah. Sehingga semakin menarik animo masyarakat menyaksikannya.

"Tapi, yang penting bagi kami adalah bagaimana bisa membawa pulang poin maksimal. Laga pasti akan menarik untuk disaksikan karena kedua tim akan menampilkan permainan terbuka untuk bisa menang," ucap Gomez.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Lupakan Kekalahan

Pada pertemuan terakhir di Piala Presiden 2018, Persib kalah 0-2 dari PSMS. Bagi Gomez, pengalaman itu akan jadi pelajaran berharga bagi pemain-pemain Persib agar tidak mengulangi kesalahan serupa.

"Tapi Piala Presiden sudah berlalu, sekarang kita tatap liga yang saat ini sedang berjalan. PSMS adalah tim kuat. Apalagi, mereka main di kandangnya sendiri, tentunya kami akan bekerja lebih keras lagi nanti," tandasnya.

3 dari 3 halaman

Tidak Ingin Kecolongan

Pelatih PSMS Djadjang Nurdjaman tidak ingin kecolongan saat menjamu Persib. Apalagi, tim berjuluk Ayam Kinantan itu bermain di depan publik sendiri.

"Kami main di kandang sendiri, kami tidak ingin kecolongan. Kami harus bisa memetik poin penuh tiga angka," kata pelatih yang akrab disapa Djanur itu. 

PSMS punya rekor bagus di laga kandang. Mereka baru menelan satu kekalahan, yakni dari Bhayangkara FC. "Artinya kami harus menjaga tradisi kemenangan di kandang," tandas Djanur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.