Sukses

Fred Selangkah Lagi Gabung Manchester United

Manchester United telah menyiapkan dana mencapai 53 juta pound atau sekitar Rp 982,5 miliar untuk memboyong Fred.

Liputan6.com, Liverpool - Gelandang Shakhtar Donetsk, Fred tinggal selangkah lagi bergabung dengan Manchester United (MU). Dia menyerahkan semua urusan transfer dengan MU kepada agennya, Gilverto Silva.

Keinginan Manchester United terhadap Fred tak terlepas dari rencana manajer Jose Mourinho untuk memperkukuh lini tengah tim musim depan. Seperti diketahui, pemain asal Brasil itu berhasil tampil memukau bersama Shakhtar Donetsk musim ini.

Fred tercatat sukses mencetak empat gol dan tujuh assist dalam 37 pertandingan di berbagai musim. Dia pun diplot untuk menggantikan peran Michael Carrick, yang sudah memutuskan pensiun.

"Saya sepenuhnya fokus pada sesi latihan di sini (Timnas Brasil). Saya tak mau memikirkan ini (proses negosiasi dengan MU)," ujar Fred, dikutip dari ESPN.

"Semuanya saya serahkan ke agen. Siapa yang tahu. Bisa saja penandatanganan dengan Manchester United terjadi besok. Tapi saya fokus bersama Brasil," katanya melanjutkan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Didesak Pelatih Brasil

Sementara itu, pelatih Timnas Brasil, Tite mendesar Fred untuk segera menyelesaikan proses transfer dengan Manchester United. Dia ingin Fred lebih tenang saat tampil di Piala Dunia 2018.

"Saya ingin dia segera menyelesaikan ini agar kepalanya bisa fokus untuk Timnas Brasil. Jika saya manajer MU, saya pasti minta dia didatangkan lebih cepat," ucap Tite di Anfield Stadium.

 

3 dari 3 halaman

Dukungan Rekan Timnas

Gabriel Jesus terus mendukung rekan setimnya di Timnas Brasil itu untuk pindah ke Liga Inggris. Bahkan, jika Fred memilih MU sebagai klub barunya.

"Saya berbicara dengan Fred di tengah musim, saat ada spekulasi dia bisa pergi ke Manchester City," kata Yesus seperti dilansir Sportskeeda, Minggu (3/6/2018).

"Kami akan mendukungnya kemanapun dia pergi. Jika dia pergi ke MU, saya tidak bisa bersorak untuk tim, tetapi saya akan selalu mendukungnya," ucap striker Manchester City itu.

Simak video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.