Sukses

Klub Kota Madrid Kawinkan Gelar Kompetisi Eropa

Real Madrid meraih gelar Liga Champions, sedangkan Atletico Madrid gondol trofi Liga Europa.

Liputan6.com, Kiev - Real Madrid memastikan diri menjadi juara Liga Champions usai mengalahkan Liverpool 3-1 di final yang berlangsung di Kiev, Ukraina, Minggu (27/5/2018) dini hari WIB. Ini menjadi gelar Liga Champions ketiga beruntun yangdimenangkan Real Madrid.

Tiga gol Real Madrid dua di antaranya disarangkan Gareth Bale. Karim Benzema turut menyumbang satu gol untuk tim asuhan Zinedine Zidane, sedangkan gol The Reds dicetak Sadio Mane.

Klub berjulukan Los Blancos itu total telah meraih 13 gelar Piala/Liga Champions sepanjang sejarah. Zinedine Zidane juga menjadi pelatih pertama yang memenangkan gelar LigaChampions tiga kali beruntun.

Yang menarik, kemenangan Real Madrid memantapkan dominasi Kota Madrid di kompetisi Eropa. Sebelumnya, klub sekota Real Madrid, Atletico Madrid, memenangkan trofi Liga Europa.

Di final Liga Europa, Atletico Madrid menundukkan Marseille dengan skor 3-0 pada Kamis (17/5/2018). Tiga gol Los Colchoneros dua di antaranya dicetak Antoine Griezmann dan sebiji gol lain berasal dari Gabi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ikuti Milan

Terakhir kali klub sekota mengawinkan gelar kompetisi Eropa terjadi pada musim 1993-1994. Kota Milan yang kala itu menjadi penguasa di kompetisi Eropa.

Saat itu, AC Milan menyabet trofi Liga Champions, sementara Inter Milan menggondol gelar Piala UEFA (sekarang Liga Europa). Musim ini, Kota Madrid yang mendominasi kompetisi Eropa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.