Sukses

Zidane Pasrah Bale Ingin Tinggalkan Real Madrid

Real Madrid menang 3-1 atas Liverpool di final Liga Champions.

Liputan6.com, Kiev Zinedine Zidane memaklumi rasa kecewa yang dialami Gareth Bale di Real Madrid musim ini. Ia mengaku keputusan kerap mencadangkan Bale sangat sulit untuknya.

Bale menjadi pahlawan kemenangan Real Madrid atas Liverpool (3-1) di final Liga Champions, Minggu (27/5/2018) dini hari WIB. Dua gol Bale berhasil mengunci perlawanan Liverpool. Namun, Bale sebenarnya baru masuk di pertengahan babak kedua untuk menggantikan Isco.

Pasca-pertandingan, Bale menyebut bahwa dia bisa saja meninggalkan Real Madrid jika Zidane terus memperlakukannya seperti musim ini. Pemain berdarah Wales ini bersikeras bahwa dia membutuhkan lebih banyak waktu bermain.

Menukil Sportskeeda, Zidane menyebut bahwa situasi tersebut rumit dan sudah tanggung jawabnya sebagai pelatih untuk mencari solusi yang terbaik.

"Ini rumit tapi semua orang hanya melihat dirinya sendiri. Saya memahami itu. Ini adalah sebuah skuat dan hal itu tidak akan berubah," ujar mantan pemain Real Madrid ini.

"Saya mencoba melakukan yang terbaik untuk kepentingan tim dan dalam beberapa kesempatan memang benar jika dia (Bale) layak untuk bermain lebih banyak."

Sebagai seseorang yang juga pernah merasakan manis-pahitnya dunia sepak bola, Zidane paham benar jika pada akhirnya Bale ingin hengkang ke klub lain yang memungkinkannya untuk mendapatkan menit bermain lebih banyak.

"Saya memahami siapa yang menginginkan menit bermain lebih banyak, Bale sudah membuat perbedaan. Sebuah hal yang wajar untuk menginginkan kestabilan, saya mengerti itu," kata Zidane.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.