Sukses

Timnas Indonesia U-23 Panggil 22 Pemain Hadapi Thailand

Liputan6.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Luis Milla memanggil 22 pemain untuk menghadapi Thailand, enam di antaranya merupakan senior.

Rencananya, Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi Thailand sebanyak dua kali. Laga pertama berlangsung pada 31 Mei 2018 di Stadion PTIK, Jakarta dan 3 Juni 2018 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor.

Ada enam pemain senior, dua di antaranya pemain naturalisasi yang dipanggil Luis Milla, yakni Victor Chukwuekezie Igbonefo, Riko Simanjuntak, Alberto Goncalves Da Costa, Muhammad Ridho, Teja Paku Alam, dan Lerby Eliandry.

"Kami memanggil 22 pemain untuk persiapan menghadapi Thailand. Kami akan berkumpul dan latihan pada 30 Mei mendatang," katanya.

"Saya rasa uji coba melawan Thailand bagus untuk mematangkan persiapan Timnas Indonesia U-23. Setelah tampil di PSSI Anniversary Cup, kita memang masih membutuhkan laga uji coba," ujar Luis Milla menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tak Cari Hasil

Luis Milla melanjutkan, dalam laga ini dirinya tak mencari hasil. Eks penggawa Real Madrid ini ingin melihat perkebangan Timnas Indonesia U-23.

"Ini bukan soal menang atau kalah nantinya. Namun saya ingin melihat perkembangan pemain terutama nama-nama baru yang kami panggil. Kami akan bermain maksimal di dua laga ujicoba ini," ucapnya.

Sebagian besar pemain yang dipanggil untuk persiapan uji coba melawan Thailand merupakan pemain yang juga pernah mengikuti pemusatan latihan sebelumnya yang dihelat pada bulan Januari, Februari, Maret dan April lalu. Nama-nama tersebut seperti Awan Setho, Ricky Fajrin, Hansamu Yama, Muhammad Hargianto, Septian David, Febri Hariyadi, dan lain-lain.

 

3 dari 3 halaman

Skuat Timnas Indonesia U-23

1. Awan Setho - Bhayangkara FC

2. Teja Paku Alam - Sriwijaya FC

3. Muhammad Ridho - Borneo FC

4. Andy Setyo Nugroho - PS. Tira

5. Hansamu Yama Pranata - Barito Putra

6. Victor Chukwuekezie Igbonefo - Persib

7. Bagas Adi Nugroho - Arema FC

8. I Putu Gede Juni Antara - Bhayangkara FC

9. Gavin Kwan Adsit - Barito Putra

10. Muhammad Rezaldi Hehanusa - Persija

11. Ricky Fajrin Saputra - Bali United

12. Muhammad Hargianto - Bhayangkara FC

13. Hanif Abdurrauf Sjahbandi - Arema FC

14. Zulfiandi - Sriwijaya FC

15. Saddil Ramdani - Persela

16. Septian David Maulana - Mitra Kukar

17. Riko Simanjuntak - Persija

18. Osvaldo Ardiles Haay - Persebaya

19. Febri Hariyadi - Persib

20. Yabes Roni Malaifani - Bali United

21. Alberto Goncalves Da Costa - Sriwijaya FC

22. Lerby Eliandry Pong Babu - Borneo FC

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.