Sukses

Liga 1: Imbang 1-1 Lawan Persela, Barito Putera Naik ke Peringkat 2

Liputan6.com, Banjarmasin - Persela Lamongan membawa pulang poin dari Banjarmasin. Tim berjuluk Laskar Joko Tingkir itu mampu menahan imbang Barito Putera 1-1 di Stadion 17 Mei, Kamis (24/5/2018).

Pertandingan berjalan alot. Bola lebih banyak bergulir di lini tengah. Serangan tuan rumah beberapa kali mampu diputus oleh Wallace Costa dan kawan-kawan.

Barito Putera lengah. Tuan rumah malah kebobolan lebih dulu lewat sepakan bebas Diego Assis.

Tendangan gelandang asal Brasil tersebut keras dan menukik menghujam gawang Barito Putera. Persela unggul 1-0 di menit ke-41.

Hingga babak pertama usai, Persela masih unggul. Barito Putera harus bekerja esktra keras di paruh kedua.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua

Usai jeda turun minum, Barito Putera kembali memegang kendali permainan. Lagi-lagi, ketangguhan Wallace membuat tuan rumah frustrasi.

Barito Putera baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-55 melalui tembakan salto Samsul Arief.

Hingga 90 menit selesai, kedua tim tidak mampu mencetak gol tambahan. Alhasil, Barito Putera dan Persela harus berbagi poin.

Hasil ini membuat Barito Putera naik ke posisi dua klasemen dengan nilai 17 dari sepuluh partai. Tim berjuluk Laskar Antasari tersebut menempel Persipura Jayapura di puncak klasemen dengan poin serupa. Adapun, Persela tetap bercokol di posisi ke-7 dengan poin 14 lewat jumlah pertandingan yang sama.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Barito Putera (4-2-3-1): Dian Agus; Nazar Nazarudin, Hansamu Yama, Aaaron Evans, Rony Beroperay; Fajar Handika, Matias Cordoba; Douglas Packer, Paulo Sitanggang, Rizky Pora: Samsul Arif.

Pelatih: Jacksen F. Tiago

Persela Lamongan (4-2-3-1): Dwi Kustianto; Arif, Wallace, Gusti, Eky Taufik; Baasith, Guntur Triaji; Shohei Matsunaga, Diego Assis, Saddil Ramdani; Loris Arnaud.

Pelatih: Aji Santoso

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.