Sukses

Ini Syarat MU Lolos ke Liga Champions Lebih Cepat

Manchester United (MU) bisa memastikan lolos ke Liga Champions lebih cepat, pada pekan ke-34 Premier League.

Manchester - Manchester United (MU) bisa memastikan lolos ke Liga Champions lebih cepat, pada pekan ke-34 Premier League. Akan tetapi, Setan Merah mesti berharap tim lain menelan kekalahan, yakni Chelsea.

Saat ini, Manchester United menempati peringkat kedua dengan mengemas 71 poin dari 33 pertandingan yang sudah dijalani. Setan Merah unggul 11 poin dari Chelsea yang menduduki posisi kelima.

Dua tim tersebut sama-sama masih menyisakan lima pertandingan Premier League. Oleh karena itu, Manchester United memiliki peluang besar mengamankan tiket lolos ke Liga Champions lebih cepat.

Syaratnya, Paul Pogba dan kawan-kawan harus mengalahkan AFC Bournemouth pada laga yang berlangsung di Stadion Libery, Bournemouth, Rabu (18/4/2018). Jika menang, Manchester United akan mengumpulkan 74 poin.

Namun, Manchester United harus berharap Chelsea gagal meraih poin penuh saat menghadapi Burnley, di Turf Moor, Kamis (19/4/2018). Jika hal itu terjadi, pasukan Jose Mourinho bisa lolos otomatis ke Liga Champions pada musim depan.

Sekadar informasi, Liga Champions akan menggunakan peraturan baru mulai musim depan. Posisi empat teratas di empat liga papan atas Eropa, termasuk Inggris, akan langsung lolos ke fase grup.

Sebelumnya, tim berperingkat keempat hanya mengamankan tiket menuju play-off Liga Champions. Namun, aturan itu dihapuskan demi menjaga peluang klub-klub kecil merasakan lolos ke fase grup Liga Champions.

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.