Sukses

Final Four Proliga: Putra Jakarta Pertamina Ingin Sapu Bersih

Liputan6.com, Malang - Juara bertahan putra Jakarta Pertamina Energi kembali diunggulkan di Proliga 2018. Di babak penyisihan, tim besutan Andri Widiatmoko ini menjadi juara pada dua putaran.

Mengawali final four Proliga di GOR Ken Arok, Malang, Jumat (30/3/2018), Jakarta Pertamina bakal menghadapi Jakarta BNI Taplus. Andri menyebut timnya bertekad menyapu bersih semua laga di Malang untuk mengamankan tiket ke grand final lebih awal.

"Kita menganggap semua tim yang tampil di final four sama. Jadi kita sudah saling tahu kelebihan dan kekurangannya. Saat ini kita hanya menjaga maintenance dari tim kita sendiri," kata Andri di Malang, Rabu (28/3/2018).

Di lain pihak, Head Manajer Jakarta BNI Taplus Endang Hidayatullah menyatakan timnya sudah siap tampil di final four Proliga. "Tinggal mental dan strategi pelatih yang bisa memenangkan pertandingan," ujar Endang.

2 dari 4 halaman

Samator

Di laga putra lainnya, Surabaya Bhayangkara Samator akan menghadapi Palembang Bank SumselBabel. Meski dua kali unggul di babak penyisihan, Samator tidak lantas menganggap remeh tim satu-satunya dari luar Pulau Jawa itu.

"Kita memang unggul dua kali dari Bank Sumsel, tetapi skornya tipis 3-2. Makanya kita tidak menganggap remeh Bank Sumsel. Karena final four itu berbeda," ujar Manajer Samator Kombes Pol. Nanang Masbudi.

Selain itu, Samator juga berharap dukungan dari penonton di Malang. "Malang itu seperti kandang Samator. Akan banyak dukungan dari penonton. Di Malang kita targetkan sapu bersih," tambah Nanang.

Sementara itu, pelatih Bank SumselBabel Samsul Jair menuturnya timnya sudah memiliki strategi khusus untuk menghadapi Samator. Pada pertemuan terakhir melawan Samator, Samsul sudah mengamati dan mengevaluasi bagaimana cara mematikan Rendy Tamamilang dan Rivan Nurmulki serta mematikan bola cepat Samator.

"Itu evaluasi kami menghadapi Samator," ucap pelatih timnas putra SEA Games 2017 Kuala Lumpur itu.

3 dari 4 halaman

Tiket Final

Direktur Proliga Hanny S. Surkatty menyatakan pertarungan sesungguhnya untuk memperebutkan mahkota juara Proliga 2018 akan dimulai dari Kota Malang. Karena keempat tim putra dan empat putri yang sudah melangkah ke final four akan bertarung habis-habisan guna menentukan langkah ke final.

"Seluruh peserta final four akan ngotot meraih kemenangan di setiap pertandingan agar bisa melangkah mulus ke final. Makanya setiap pertandingan akan seru sekali," tandas Hanny.

4 dari 4 halaman

Jadwal Final Four Putaran Pertama

Loading
Artikel Selanjutnya
6 Tim Putra dan 5 Tim Putri Panaskan Persaingan Proliga 2020