Sukses

Air Mata Indra Sjafri untuk Egy Maulana Vikri

Indra Sjafri mengaku sampai meneteskan air mata karena melihat Egy Maulana dikontrak klub asal Polandia.

Liputan6.com, Jakarta Indra Sjafri mengaku sangat terharu melihat peresmian kontrak pemain muda Indonesia, Egy Maulana Vikri dengan klub asal Polandia, Lechia Gdanks. Dia bahkan sampai menangis karena tak percaya melihat salah satu anak didiknya mendapat kepercayaan dari salah satu klub di Eropa.

Mantan pelatih Timnas Indonesia U-19 tersebut memang tampak ikut menyertai perjalanan Egy ke Polandia. Selain Indra, Yusuf Mansur, ayah angkat Egy dan agen pemain juga tampak dalam rombongan.

Egy yang mulai bersinar namanya di Piala AFF U-18 tahun kemarin berkat temuan Indra Sjafri, mendapat kontrak selama tiga musim di Lechia Gdansk. Namun, pemain 17 tahun tersebut baru bisa bermain di Eropa musim depan setelah usianya genap 18 tahun.

Indra kembali lebih dulu ke Indonesia. Ia kemudian menceritakan pengalamannya selama di Polandia bersama Egy saat ditemui di Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga.

"Kemarin itu saya sampai nangis di Polandia. Saya tidak diundang secara langsung tapi saya mau ikut saksikan ada anak bangsa dihargai bangsa lain. Jadi saya sangat terharu ada anak bangsa dihargai karena kualitasnya," ucap Indra.

"Saya hanya ingin saksikan sejarah di mana anak bangsa tanda tangan dengan klub profesional. Saya lihat di situ Egy diperlakukan dengan baik mulai dari fasilitas sehingga ini jadi motivasi bagi pemain muda lain," kata Indra Sjafri.

Egy sendiri rencananya juga akan kembali ke Indonesia dalam waktu dekat dan kembali ke SKO Ragunan untuk mengikuti latihan sepakbola seperti hari biasanya.

Sumber: Bola.net

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.