Sukses

Egy Maulana Gabung Klub Eropa, Apa Komentar Indra Sjafri?

Liputan6.com, Gdansk - Egy Maulana Vikri akhirnya sukses berkarier di Eropa. Gelandang timnas Indonesia ini mengikat kontrak dengan klub Polandia, Lechia Gdansk.

Tak main-main Egy Maulana mendapat kontrak selama tiga tahun di sana. Ia juga dijanjikan untuk bisa bersaing langsung masuk dengan tim utama.

Salah satu sosok yang berperan penting dalam perkembangan karier Egy adalah Indra Sjafri. Eks pelatih timnas U-19 itu yang memoles skill Egy hingga seperti sekarang.

Tak hanya itu, Indra juga terus mendampingi Egy mencari klub di Eropa. Ia menilai Egy punya kemampuan yang sangat sayang jika hanya bermain di level Asia.

Indra pun ikut saat Egy Maulana diperkenalkan ke media, Minggu (11/3/2018). Ia bahkan merekam sesi perkenalan itu melalui akun Instagramnya.

 

 

 

1 dari 3 halaman

Komentar Indra

"Perjalanan mimpi itu enggak akan panjang-panjang amat dan enggak akan susah-susah amat. Perasaan kecil yang mengecilkan diri sendirilah yang membuat terasa panjang dan susah," tulis Indra di Instagram pribadinya.

"Bahkan sebenarnya, ia teramat dekat dan mudah. Percayalah. Seperti @egymaulanavikri. Dengan izin Allah, rentang 2011-2018 sudah main di Liga Utama Polandia," ujarnya menambahkan.

Indra pun berharap akan ada pemain lain dari Tanah Air yang menyusul. "Ayo anak-anak Indonesia, kalian bisa ..!"

2 dari 3 halaman

Komentar Egy

Egy Maulana diberikan nomor punggung 10 saat diperkenalkan oleh Lechia Gdansk. Nomor itu sangat identik dengan idolanya, bintang Barcelona, Lionel Messi.

"Messi adalah idola saya, dan di Indonesia saya mendapat julukan Messi. Tapi saya harus bekerja lebih keras lagi untuk bisa menyamai (kemampuan) Messi," ucap Egy.

Artikel Selanjutnya
Media Polandia Juluki Egy 'Neymar Indonesia'
Artikel Selanjutnya
Pemberitaan Media Inggris Bikin Lechia Gdansk Boyong Egy Maulana