Sukses

Barcelona Vs Chelsea: Fabregas Siap Bikin Messi Tak Nyaman

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona akan menjamu Chelsea di Camp Nou Stadium, Rabu (14/3/2018) atau Kamis dini hari WIB pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions. Lionel Messi menjadi sorotan utama gelandang Chelsea, Cesc Fabrega.

Messi merupakan pahlawan Barcelona di leg pertama. Golnya di menit akhir membuat Chelsea harus puas dengan hasil imbang 1-1 di Stamford Bridge Stadium, bulan lalu.

Selain membuat gol, Messi juga merepotkan lini pertahanan Chelsea. Dari 70 umpan yang dilepaskanya, sebanyak 60 operannya mengarah ke pemain Barcelona. Dia juga menciptakan satu peluang mematikan di kotak penalti Chelsea.

Licinnya Messi membuat Fabregas, yang juga mantan pemain Barcelona, ingin membuat peraih lima gelar Ballon d'Or itu mati kutu. Fabregas tahu mengenai pergerakan Messi karena pernah memperkuat Barcelona pada 2011 hingga 2014.

"Jika saya dimainkan besok, saya akan memposisikan diri dekat dengan dia. Tentu menghentikannya sangat sulit, tapi saya akan membuatnya merasa tidak nyaman. Saya ingin membuat Messi tidak bisa menemukan kinerja yang sempurna untuk Barcelona," ucap Fabregas, dikutip dari Metro.

1 dari 3 halaman

Saingan

Gelandang berusia 30 tahun itu melanjutkan, dia ingin bersaing dengan Messi. Fabregas ingin membantu Chelsea memenangkan Liga Champions musim ini.

"Saya melihat Messi sebagai saingan yang ingin menang dan saya menginginkan hal serupa. Kami berada di tim berbeda dan semuanya ingin memberikan yang terbaik untuk klub," katanya.

"Melawan Barcelona tidak akan menganggu psikologis saya, ini menjadi motivasi tersendiri. Saya sudah melakukannya melawan Arsenal," ujar Fabregas menambahkan.

 

2 dari 3 halaman

Enggan Selebrasi

Fabregas juga menegaskan, dia tak mau melakukan selebrasi jika berhasil mencetak gol ke gawang Barcelona. Selain pernah membela Barcelona, Fabregas merupakan pemain jebolan akademi klub, La Masia.

"Perasaan itu (bila mencetak gol) tidak bisa diprediksi. Saya tidak bicara secara detail untuk merayakannya. Namun mungkin saya tidak melakukannya," ucap mantan pemain Arsenal itu.

Artikel Selanjutnya
Andres Iniesta Jadi Rebutan 3 Raksasa Eropa
Artikel Selanjutnya
Messi Diistirahatkan Jelang Lawatan ke Roma