Sukses

DBL Indonesia Rilis Film Bergenre Basket

DBL Indonesia mewujudkan impian 10 tahun lalu dengan membuat film bergenre basket.

Liputan6.com, Surabaya - Setelah sukses menggelar kompetisi basket antar sekolah menengah pertama (SMP) dan sekolah menengah atas (SMA) selama 10 tahun, DBL Indonesia membuat film Mata Dewa.

Mata Dewa merupakan film bergenre olahraga basket pertama di Indonesia, di mana film ini mengisahkan tentang perjuangan seorang anak bernama Dewa yang diperankan Kenny Austin yang ingin membawa sekolahnya juara DBL.

Executive Produser film, Azrul Ananda mengaku jika ia sudah mendambakan untuk dapat membuat film 10 tahun lalu.

"Ini sebetulnya niat lama yang akhirnya terwujud. Sebelumnya saya bermimpi bisa membuat film bertema basket sebelum berumur 30 tahun, tetapi baru bisa terwujud 10 tahun setelahnya," kata Azrul saat ditemui ketika Gala Premiere di XXI Sutos, Surabaya, Sabtu (3/3/2018).

Azrul menjelaskan, film ini lebih banyak menekankan motivasi bagi untuk semua orang utamanya anak-anak yang masih sekolah, bahwa mimpi pun bisa digapai jika dilakukan dengan kesungguhan hati.

"99 persen pemain DBL tidak akan menjadi pemain profesional. Namun, kami berharap mereka bisa menjadi profesional di bidang apapun nantinya," ujarnya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Film Persebaya

Saat ditanya adakah rencana membikin film lagi, terutama bertema Persebaya. Azrul yang saat ini menjadi Presiden Persebaya tak menampik kemungkinan itu.

"Why not? ya ditunggu aja. Tapi di film ini sudah kami selipkan sedikit 'hijau-hijau' didalamnya. Entah itu sebagai pertanda atau gimana ditunggu saja," katanya.

3 dari 3 halaman

Pakai Bahasa Jawa

Selain itu, untuk menggambarkan kisah sesungguhnya, seluruh latar pengambilan gambar dilakukan di Kota Surabaya. Bahkan, seluruh pemainnya harus berdialog dengan bahasa Jawa.

"Kesulitannya sih kita harus berdialog pake bahasa Jawa, jadi kita harus belajar logat dan cara ngomongnya gimana," ujar pemeran utama, Kenny Austin.

Mata Dewa dibintangi aktor dan aktris remaja yang tengah naik daun yakni Kenny Austin, Agatha Chelsea, dan Brandon Salim, serta Dodit Mulyanto. Selain itu beberapa aktor senior seperti Ariyo Wahab dan Nino Fernandez juga ikut terlibat. (Dimas Angga P)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.