Sukses

Mourinho Kalem Bila MU Gagal Finis di Posisi Kedua

Mourinho tetap mengusahakan MU finis di empat besar.

Liputan6.com, Manchester - Peluang Manchester United (MU) menjadi juara Liga Inggris musim ini terbilang sulit. Mereka tertinggal 16 poin dari Manchester City yang berada di puncak klasemen dengan 75 poin.

Saat ini, Setan Merah--julukan MU--berada di urutan kedua dengan 59 poin. Mereka juga belum aman berada di posisi kedua yang masih diincar empat tim lain, Liverpool, Tottenham Hotspur, Chelsea, dan Arsenal.

Manajer MU, Jose Mourinho, terlihat kalem bila timnya gagal mempertahankan posisi kedua di akhir kompetisi. Namun, dia tetap mengusahakan Setan Merah finis di empat besar.

"Selisih (poin) yang ada sangatlah sempit. Enam poin selisih poin antara peringkat kedua dan kelima sangatlah sedikit," ungkap Mourinho dalam jumpa pers jelang laga lawan Crystal Palace, dilansir dari situs resmi klub.

"Jika Anda bertanya pada saya peringkat kedua atau keempat, saya katakan secara pandangan finansial tak ada bedanya, dari segi gengsi juga sama saja," ujar manajer MU berusia 55 tahun itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Alasan Mourinho Kalem

Mourinho kalem dengan posisi MU di akhir kompetisi karena adanya aturan baru mengenai Liga Champions. Empat tim asal Inggris yang berada di posisi teratas langsung lolos ke Liga Champions tanpa mengikuti kualifikasi.

"Anda pergi ke Liga Champions dan tim peringkat keempat sekarang tak perlu lagi menjalani babak kualifikasi akhir," kata Mourinho.

"Peluang masih terbuka bagi siapa pun, tapi keempat tim (pesaing MU) masih sama-sama bertarung di Liga Champions, jadi kami memiliki fokus, target lainnya," ujarnya melanjutkan.

3 dari 3 halaman

Prioritaskan Posisi Kedua

Namun demikian, Mourinho tetap memprioritaskan posisi kedua sebagai tempat akhir MU di Liga Inggris 2018/19. Dia ingin Setan Merah di posisi tertinggi.

"Tapi dari pandangan pribadi, jelas finis kedua lebih baik ketimbang ketiga, jadi kami akan mencoba untuk meraih setinggi mungkin," lanjutnya.

"Tentu saja, finis di empat besar sangatlah sulit dan itu memang merupakan target utama kami, dan memang apabila mampu finis kedua maka kami tak akan mengincar di bawah itu," ujar Mourinho mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris