Sukses

MU Bisa Bawa Pulang Trofi Liga Champions

MU sudah melangkah hingga babak 16 besar Liga Champions 2017/18.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) mencatatkan hasil imbang tanpa gol saat melawan Sevilla di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, 22 Februari lalu. Hasil tersebut disambut baik oleh bek legendari MU, Denis Irwin.

Hasil imbang di leg pertama, kata Irwin, menjadi modal bagus untuk MU saat menjamu Sevilla di Old Trafford, 14 Maret mendatang. Irwin menilai, MU punya kualitas untuk membawa trofi Liga Inggris ke Old Trafford pada musim ini.

Pria berusia 52 tahun itu optimistis karena Setan Merah, sebutan MU, mempunyai manajer berpengalaman, Jose Mourinho. Manajer asal Portugal itu sudah memenangkan dua gelar Liga Champions saat masih menukangi Porto dan Inter Milan.

"Di Liga Champions, saya pikir, ada 10 tim yang bisa memenangkannya. Saya memasukkan MU ke dalam kandidat karena manajer (Mourinho) tahu caranya meraih kemenangan," kata Irwin, dikutip dari Sports Mole.

"Anda lihat mereka di Liga Europa musim lalu. Sejarahnya (Mourinho) akan memberitahu Anda kalau dia memehami cara meraih kemenangan di Eropa. Itu akan berarti untuk MU," ujar pria asal Irlandia itu, menambahkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menang dengan Parkir Bus

Irwin juga melanjutkan, Setan Merah bisa juara Liga Champions dengan taktik andalan Mourinho, Parkir Bus. Strategi ini mengandalkan pertahanan kuat dan dikombinasikan dengan serangan balik.

"Ada banyak permainan yang biasa kami lakukan. Semoga dengan terus melakukan defensif, yang sudah dilakukan MU dalam beberapa pertandingan terkahir, kita bisa terus maju," ucapnya.

"Sekarang dengan Alexis Sanchez bergabung dan Romelu Lukaku akan menjadi sasaran (target man)," ujar pemilik 529 caps bersama MU itu.

3 dari 3 halaman

Gagal Juara di Liga Inggris

Tak hanya itu, Irwin juga memastikan Setan Merah telah gagal menjuarai Liga Inggris. Saat ini, MU tertinggal 16 angka dari Manchester City yang berada di puncak klasemen Liga Inggris.

"Manchester City sudah mendapat keunggulan yang sangat jauh, mereka akan memenangkan liga. Bagi MU, ini merupakan pertarungan utnuk menyelesaikan perebutan posisi kedua. Tempat ini tidak buruk, mengingat posisi musim lalu berada di urutan keenam. Ini akan menjadi perbaikan besar," ujar Irwin mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.