Sukses

Persib Uji Coba Lagi, Essien Kembali Ditinggal

Liputan6.com, Jakarta Persib Bandung terus berbenah untuk menghadapi kompetisi mendatang. Terkait dengan itu, Persib memastikan akan menjalani laga uji coba menghadapi Perserang Serang di Stadion Maulana Yusuf, Serang, Banten, Kamis (1/3/2018).

Sebanyak 20 pemain bakal diboyong staf pelatih Persib, termasuk beberapa pemain bintangnya seperti Febri Hariyadi, Bojan Malisic, Hariono dan nama beken lainnya.

Namun, lagi-lagi Michael Essien, Victor Igbonefo serta Kim Jeffrey Kurniawan bakal ditinggal lantaran masih berkutat dengan pemulihan usai cedera.

Asisten pelatih Persib Bandung, Fernando Soler, mengatakan kemungkinan besar laga ini menjadi pertandingan uji coba terakhir. Pasalnya, kompetisi Liga 1 rencananya bakal digulirkan pada pertengahan Maret 2018 mendatang.

"Kemarin kita belum tahu soal info kompetisi mulai. Kita masih lihat, waktu hari Kamis ada acara PSSI di Jakarta, kira-kira saya dengar tidak mau mundur lagi dari tanggal 10. Kalau mulai tanggal 10, ini terakhir (uji coba)," kata dia.

1 dari 3 halaman

Tim Kuat

Namun jika nantinya jadwal kick-off kembali molor dipastikan Persib akan menggelar kembali laga uji coba namun dengan tim kuat yang berasal dari Liga 1.

"Kalau ada satu minggu lagi it's okay dan cari Liga 1 bukan Liga 2 , kita nanti cari satu tim kuat untuk kita lihat dimana posisi yah," jelasnya.

2 dari 3 halaman

Gaya Bermain

Diharapkan dalam laga uji coba nanti para pemain Persib akan semakin solid dan mampu menerapkan gaya bermain yang ingin digunakan pelatih Roberto Carlos Mario Gomez.

"Sudah tiga bulan kita ikut latihan dan kompetisi belum tapi tidak ada satupun yang mengeluh itu bagus dan kita harus lihat (perkembangan tim dalam pertandingan). Itu bagus," jelasnya.

Artikel Selanjutnya
Soal Pemain Anyar, Pelatih Persib Enggan Berkomentar Banyak
Artikel Selanjutnya
Jadwal Padat Timnas U-23 dan Persib, Begini Cara Febri Jaga Kondisi