Sukses

5 Fakta Setelah Real Madrid Takluk di Markas Espanyol

Real Madrid menelan kekalahan 0-1 dari Espanyol pada laga pekan ke-26 La Liga Spanyol.

Barcelona - Real Madrid takluk 0-1 dari Espanyol pada laga pekan ke-26 La Liga Spanyol di RCDE Stadium, Rabu (28/2/2018). Kekalahan ini menyudahi tren bagus Los Blancos.

Tampil di kandang lawan, Madrid tidak diperkuat sang bintang, Cristiano Ronaldo. Pelatih El Real, Zinedine Zidane, memberikan waktu bagi Ronaldo untuk beristirahat.

Tanpa CR7, Zidane mengandalkan Gareth Bale sebagai striker tunggal. Bale disokong Marco Asensio, Isco, dan Lucas Vazquez untuk membobol gawang Espanyol.

Akan tetapi, Real Madrid kesulitan membongar rapatnya pertahanan Periquitos. Tim tuan rumah justru berhasil mencetak gol pada menit ke-90+3.

Bola hasil sepakan voli Moreno yang memanfaatkan umpan lambung Sergio Garcia dari sisi kanan gagal dihalau kiper Madrid, Keylor Navas. Hingga laga usai, skor 1-0 untuk kemenangan Espanyol tetap bertahan.

Hasil ini membuat performa apik Real Madrid harus terhenti. Madrid sebelumnya mampu meraih tujuh kemenangan dan satu hasil imbang dari delapan pertandingan di seluruh ajang kompetisi.

Tak mampu memetik poin penuh membuat Real Madrid gagal memangkas jarak dari Atletico Madrid. Mereka masih berada di urutan tiga dengan nilai 51, terpaut tujuh poin dari Atletico di peringkat kedua.

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fakta Menarik Setelah Real Madrid Keok dari Espanyol

1. Winger Real Madrid, Gareth Bale, telah mencatatkan 116 pertandingan di La Liga. Jumlah tersebut membuat Bale menyamai rekor David Beckham sebagai pesepak bola asal Inggris Raya dengan penampilan terbanyak di La Liga.

2. Espanyol untuk pertama kalinya tidak terkalahkan dalam tiga laga kandang di La Liga melawan Barcelona, Real Madrid, dan Atletico Madrid pada musim yang sama. Terakhir kali mereka menorehkan hal serupa pada musim 1997-1998.

3. Espanyol untuk pertama kalinya meraih kemenangan atas Real Madrid dalam 23 pertandingan terakhir di seluruh ajang kompetisi. Terakhir kali Espanyol menang atas Madrid adalah pada 21 Oktober 2007.

4. Kemenangan atas Real Madrid membuat Espanyol menyudahi tren buruk di La Liga. Espanyol hanya mampu meraih empat hasil imbang dan menelan tiga kekalahan dari tujuh laga terakhir di liga musim ini.

5. Sejak awal 2017, tidak ada klub lebih sering menelan kekalahan di La Liga setelah tertinggal pada injury time. Madrid tercatat menelan empat kekalahan pada periode itu, yakni kontra Sevilla, Barcelona, Real Betis, dan teranyar melawan Espanyol.

Sumber: Opta, Sky Sports Statto

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.