Sukses

Cemerlang di Persipura, Addison Alves Diyakini Sukses di Persija

Addison Alves menjadi pemain terakhir yang masuk dalam skuat Persija Jakarta pada musim 2018.

Jakarta - Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco, merasa optimistis striker baru timnya, Addison Alves, akan jadi sosok pembeda bagi Tim Macan Kemayoran.

"Saya bekerja dua tahun bersamanya di Thailand di dua klub berbeda. Saya mengenal karakter permainan dan kondisi fisiknya. Ia pekerja keras saat latihan dan kerap melakukan latihan tambahan," ujar Stefano Teco dalam keterangan pers jelang laga Piala AFC 2018 kontra Tampines Rovers yang akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Rabu (28/2/2018).

Baca Juga

  • Piala AFC: Persija Siap Tempur Lawan Tampines Rovers
  • Piala AFC: Pernah Berseragam Persija, Kapten Tampines Rovers Rindu The Jakmania
  • 4 Alasan Persija Lebih Siap Menatap Duel Kedua Piala AFC Kontra Tampines Rovers

Addison sudah berusia 36 tahun dan dia belum mendapat kesempatan untuk unjuk gigi di Persija. Teco pun menaruh harapan kepada pemain yang pernah bersamanya di Osotspa Samut Prakan FC dan Royal Thai Navy di Liga Thailand.

"Sekarang ia sudah berlatih dan masih ada waktu beradaptasi karena ini masih awal musim. Ia bisa segera kembali prima. Untuk pertandingan Piala AFC besok pun ia sudah siap dan sangat berharap bisa bermain," lanjut pelatih asal Brasil itu.

Stefano Teco juga menyinggung prestasi sang pemain bersama Persipura Jayapura pada musim lalu.

"Sebagai striker, ia pasti mau mencetak banyak gol seperti yang dilakukannya bersama Persipura dengan mencetak 15 gol pada musim lalu. Namun, di Persija kami tak hanya mengandalkan satu atau dua pemain sebagai pencetak gol. Saya menginginkan semua pemain bisa mencetak gol dan mengandalkan kerja sama tim. Addison tahu sistem yang saya gunakan. Saya yakin ia bisa membantu tim ini," jelas Teco.

Addison Alves merupakan rekrutan terakhir Persija menjelang musim 2018. Pemain asing asal Brasil itu menjadi pengganti Ivan Carlos yang mengalami cedera berat di Piala Presiden 2018.

Sumber: Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.