Sukses

Respons Evan Dimas Belum Cetak Gol untuk Selangor FA

Liputan6.com, Selangor - Evan Dimas sudah tiga kali menjadi starter Selangor FA di Liga Malaysia. Namun, eks Bhayangkara FC itu belum mampu mencetak gol untuk Raksasa Merah, julukan Selangor FA.

Gelandang Timnas Indonesia itu baru menyumbang satu assist untuk Selangor FA. Namun demikian, Evan Dimas memilih untuk tidak panik karena belum mencetak gol.

Media Malaysia, Berita Harian, menyoroti kinerja Evan Dimas dalam tiga pertandingan terakhir. Dalam tiga laga, Evan Dimas membantu Selangor FA mencatatkan dua kemenangan dan menelan sekali kekalahan.

"Menurut saya, kemenangan tim lebih penting. Saya bukan pemain yang tugasnya mencetak gol. Namun, saya bermain untuk kemenangan tim ini," ucapnya.

"Saya akan melakukan apa saya ketika tampil, entah itu membuat gol atau menciptakan peluang, itu sudah cukup buat saya. Hal terpenting adalah kemenangan," ujar Evan Dimas yang dijuluki Anak Ajaib.

1 dari 3 halaman

Bidik Kemenangan

Ketimbang memikirkan mencetak gol, Evan Dimas memilih untuk mempersembahkan kemenangan ketiga untuk Selangor FA. Pada Sabtu (24/2/2018), Raksasa Merah akan melawan Paham di Stadion Selayang.

Bagi Evan Dimas, laga ini sangat penting. Terlebih lagi, di laga sebelumnya, Selangor FA kalah 1-4 dari Terengganu.

"Ini pertama kalinya saya melawan Pahang, tapi saya tahu mereka tim besar dan saingan kami di Liga Super. Namun, saya percaya kami mampu mendapat hasil positif," katanya.

"Setelah kalah dari Terengganu. saya melihat ini peluang terbaik kami untuk mengambil tiga poin. Kami akan meneruskan dua kemenangan di laga awal," ujar mantan kapten Timnas Indonesia U-19 itu.

2 dari 3 halaman

Dominasi Liga Malaysia

Seperti dilansir dari Berita Harian, Kamis (22/2/2018), ada empat dari 12 klub peserta Liga Super Malaysia 2018 yang mendatangkan pemain asal Indonesia. Jumlah totalnya mencapai lima pemain.

Itu artinya, khusus pemain asing dari kategori ASEAN, pemain asal Indonesia mendominasi liga kasta tertinggi di Negeri Jiran.

Andik Vermansah jadi pemain yang "langgeng" tampil di Malaysia sejak kedatangannya ke Selangor tahun 2013. Namun, pada musim 2018 ini, pemain sayap lincah itu tak lagi berkostum The Red Giants. Andik hijrah ke Kedah FA.

Selain Evan Dimas, Ilham Udin, dan Andik, di kubu Kuala Lumpur FA ada Achmad Jufriyanto, kemudian di klub Kelantan FA ada eks striker PSM Makassar, Ferdinand Sinaga.

Artikel Selanjutnya
Indonesia Mendominasi Daftar Pemain ASEAN di Liga Malaysia
Artikel Selanjutnya
Cedera, Evan Dimas dan Ilham Udin Bikin Pelatih Selangor Gelisah