Sukses

Atlet Arab Saudi Komentari Makanan di Test Event Asian Games

Jakarta - Atlet Arab Saudi yang ambil bagian pada test event Asian Games 2018 tak memberi catatan khusus tentang makanan yang disediakan untuk atlet.

Atlet Arab Saudi cabang atletik nomor 400 meter, Ibrahim Saleh, mengatakan butuh beradaptasi cukup dengan makanan yang disediakan panitia penyelanggara test event Asian Games. Menu makanan yang mereka nikmati cukup berbeda yang biasa dikonsumsi sehari-hari. 

"Kalau makanan justru adaptasinya agak lama. Makanan yang disediakan di sini cukup beda. Kami berharap panitia bisa memasukkan menu-menu Timur Tengah," kata Ibrahim, saat acara ramah tamah di kediaman Duta Besar Arab Saudi, Osama bin Mohammed Abdullah Al Shuaibi, di kawasan Menteng, Jakarta, Selasa (13/2/2018). 

"Asupan makanan untuk kami jelas berbeda, jadi kami berharap ada penyesuaian. Tapi, kami akan berusaha terus beradaptasi dengan makanan di sini," sambung dia.

Ibrahim Saleh juga mengomentari cuaca di Jakarta yang lembap. Kondisi tersebut membuat atlet Arab Saudi merasa cepat capek. Namun, Ibrahim mengaku tak butuh waktu lama beradaptasi dengan cuaca di Jakarta. 

"Kami bisa beradpatasi dengan cepat karena di Arab Saudi kan terdiri atas empat musim. Jadi, badan saya dan teman-teman cepat menyesuaikan diri dengan cuaca," urai dia. 

Dalam acara ramah tamah tersebut, total ada lima atlet Arab Saudi yang hadir, yaitu dari cabang angkat besi dan atletik. Ketua Kontingen Arab Saudi juga hadir, yaitu Sultan M.F. Bin Swailem.

"Kami menilai pelaksanaan test event Asian Games di Jakarta ini sangat teratur. Kemacetan tak jadi kendala karena sudah diatur dengan baik. Atlet juga sudah mendapat fasilitas bagus di wisma atlet," kata Swailem. 

Menurut Sultan M.F. Bin Swailem, Arab Saudi telah mengoleksi lima medali di ajang test Event Asian Games 2018. Perinciannya, satu medali emas, dua medali perak, dan dua medali perunggu. 

 

Sumber: bola.com

Artikel Selanjutnya
Atlet Voli Kritik Kamar di Wisma Atlet Asian Games 2018
Artikel Selanjutnya
Test Event Asian Games 2018: Bukan Macet, Polusi Jakarta Jadi Masalah Arab Saudi