Sukses

MU Halangi Rencana Pemain Belanda Hengkang ke AS Roma

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) menghalangi rencana Daily Blind meninggalkan Old Trafford. Pemain asal Belanda tersebut berniat bergabung ke klub asal Italia, AS Roma.

AS Roma mengincar Blind untuk memperkuat lini pertahanannya. Manajemen klub sudah mengajukan proposal penawaran ke Setan Merah, julukan MU, hingga akhir musim.

I Giallorossi, sebutan AS Roma, terlihat sangat optimistis bisa mendapatkan sang pemain. Terlebih lagi, Blind sudah terpinggirkan dari skuat utama Setan Merah.

Hingga pekan ke-24 Liga Inggris, eks pemain Ajax Amsterdam itu hanya mencatatkan lima pertandingan, dua di antaranya bermain sebagai pemain pengganti.

Blind kalah bersaing dengan Marcos Rojo, Phil Jones, Chris Smalling, hingga Victor Lindelof di posisi bek tengah. Blind yang juga bisa bermain sebagai gelandang bertahan kalah bersaing dengan Nemanja Matic untuk posisi itu.

Peluang Roma untuk segera mendapatkan tanda tangan Blind pun nampaknya bisa saja terwujud, selain tak menjadi pilihan utama Jose Mourinho, kontraknya di Old Trafford akan selesai pada 30 Juni 2019. Bahkan sampai saat ini, dirinya juga belum mendapatkan tawaran kontrak baru dari MU.

2 dari 3 halaman

Dihalangi MU

Niat Blind meninggalkan Old Trafford ditolak mentah-mentah oleh manajemen MU. Proposal penawaran AS Roma pun diyakini sang ayah, Danny Blind membuat jengkel MU.

AS Roma hanya berniat meminjam sang pemain hingga kontraknya habis, akhir musim ini. Sedangkan manajemen Setan Merah ingin melepas Blind dengan status pembelian.

"Waktunya hampir habis. Ini merupakan hari terakhir bursa transfer musim dingin. Saya bisa memastikan AS Roma menginginkan Blind, tapi MU tidak ingin status peminjaman," kata Danny, dikutip dari Sports Mole.

"MU tak mau menjualnya sekarang, hanya di musim panas. Tentu harganya akan bagus. Sulit untuk Blind ke AS Roma karena MU juga membutuhkan pemain di Liga Champions, Liga Inggris, dan Piala FA," ujarnya menegaskan.

3 dari 3 halaman

Statistik Blind

Berikut statistik Daley Blind selama memperkuat MU:

Main: 139

Menit bermain: 11.877

Gol: 6

Assist: 10

Kartu kuning: 13

Kartu merah: 0