Sukses

Wenger Sudah Setuju Alexis Sanchez Gabung MU

Alexis Sanchez ingin tinggalkan Arsenal demi MU.

Liputan6.com, London - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, memastikan akan ada pertukaran pemain dengan Manchester United (MU). Pertukaran itu terjadi antara Alexis Sanchez dengan Henrikh Mkhitaryan.

Wenger sudah rela melepas Alexis Sanchez ke MU pada bursa transfer musim dingin Januari ini. Sementara The Red Devils menawarkan Mkhitaryan sebagai alat barter.

Pelatih asal Prancis ini menyatakan, pertukaran pemain dengan MU akan terjadi dalam 48 jam. Arsenal juga kemungkinan tidak akan menurunkan Sanchez dalam laga kontra Crystal Palace, Sabtu (20/1/2018).

Mkhitaryan dianggap sebagai pengganti yang tepat untuk Sanchez di skuat Arsenal. Wenger ingin pertukaran itu cepat terjadi agar tidak berlarut-larut dan mengganggu stabilitas tim.

"Itu bisa terjadi. Jika tak terjadi dia (Sanchez) akan bermain Sabtu ini. Saya sudah mengurusi transfer selama 30 tahun, oleh karena itu kemungkinan hal itu terjadi," ungkap Wenger, seperti dilansir ESPN.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Urusan Aubameyang

Selain itu, Wenger juga enggan kembali berbicara mengenai rencana transfer striker Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang. Sebelumnya, Dortmund juga membantah akan melepas Aubameyang pada Januari ini.

Wenger tidak menurunkan Sanchez saat kalah melawan Bournemouth, Minggu pekan lal. Namun, penyerang internasional Chile itu berlatih normal sebagaimana biasanya.

Sementara itu, Kamis kemarin Mkhitaryan masih berlatih seperti biasa dengan para pemain Manchester United. Mkhitaryan sendiri dikabarkan sudah ingin hengkang, karena tak masuk rencana Jose Mourinho.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Alexis Sánchez adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Alexis Sánchez adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal

    Alexis Sanchez

  • Henrikh Mkhitaryan adalah pemain sepak bola profesional posisi gelandang di klub Inggris Manchester United.
    Henrikh Mkhitaryan adalah pemain sepak bola profesional posisi gelandang di klub Inggris Manchester United.

    Henrikh Mkhitaryan

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Arsene Wenger