Sukses

El Clasico: Ronaldo Miskin Gol di Kandang Real Madrid

Jelang laga El Clasico, statistik Cristiano Ronaldo di kandang Real Madrid sangat buruk.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid bakal menjamu Barcelona di Santiago Bernabeu Stadium, Sabtu (23/12/2017) dalam lanjutan La Liga. Jelang laga El Clasico ini, statistik Cristiano Ronaldo di kandang Real Madrid sangat buruk.

Ronaldo sudah dipastikan pulih dari cedera betis yang dialaminya usai final Piala Dunia Antarklub. Pria berusia 32 tahun itu sempat absen di sesi latihan pertama Real Madrid jelang laga El Clasico.

Pada Kamis (21/12/2017), pria berusia 32 tahun itu telah kembali latihan bersama tim besutan Zinedine Zidane. Ronaldo pun dinyatakan telah pulih dari cedera betis.

Ayah empat anak ini merupakan pemain paling subur Real Madrid yang masih aktif bermain di El Clasico. Ronaldo sudah mencetak 17 gol melawan Barcelona.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Miskin Gol

Namun kenyataannya, Ronaldo miskin gol ketika Real Madrid melawan Barcelona di Santiago Bernabeu. Dia hanya mampu menjebol gawang Barcelona sebanyak enam kali bila berlaga di Santiago Bernabeu.

Ronaldo malah lebih subur ketika bermain di kandang Barcelona. Dia telah mencetak 11 gol di Camp Nou Stadium.

Catatan assist Ronaldo juga sangat buruk. Dari 28 laga di El Clasico, dia cuma menghasilkan satu assist dan menciptakan 14 peluang.

3 dari 3 halaman

Ronaldo Berpeluang Cetak Rekor

Di laga El Clasico kali ini, Ronaldo punya peluang bagus untuk mencetak gol. Untuk diketahui, dia sudah mencetak 17 gol di partai paling bergengsi di Spanyol itu.

Andai membuat gol, mantan winger Manchester United tersebut akan menjadi top scorer sepanjang masa Real Madrid dalam el clasico. Saat ini Ronaldo telah mengoleksi 17 gol kala Real Madrid berhadapan dengan Barcelona.

Jumlah tersebut hanya terpaut satu dari catatan 18 gol milik Alfredo di Stefano, sang pemegang top scorer sepanjang masa El Clasico.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.