Sukses

Kiper Barcelona Masih Takut Sundulan Maut Sergio Ramos

Pada musim lalu, Barcelona punya peluang meraih kemenangan atas Real Madrid sebesar 90 persen.

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona akan menantang Real Madrid di Santiago Bernabeu Stadium dalam lanjutan La Liga, Sabtu (23/12/2017). Jelang laga El Clasico, kenangan buruk masih menghantui kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen.

Kiper berkebangsaan Jerman itu masih ingat betul pertandingan El Clasico musim lalu. Ketika itu, Barcelona punya peluang meraih kemenangan sebesar 90 persen.

Musim lalu, gawang Ter Stegen dijebol kapten Real Madrid, Sergio Ramos, di penghujung laga. Padahal, dalam laga yang berlangsung di Camp Nou, 3 Desember 2016, Los Blaugrana, sebutan Barcelona, sudah unggul 1-0 berkat gol Luis Suarez.

"Gol terakhir Sergio Ramos benar-benar mengganggu saya. Dia mencetak gol di menit ke-89," ujar kiper Barcelona asal Jerman tersebut, dikutip dari Independent.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Coba Tenang

Kiper berusia 25 tahun itu mencoba tenang menghadapi Sergio Ramos pada menit-menit akhir. Ter Stegen meminta Barcelona tidak terbawa permainan Real Madrid.

"Kami tahu, kedua tim mungkin yang terbaik di La Liga atau dunia. Barcelona sudah tahu tim yang akan dihadapi hari Sabtu nanti," katanya.

"Barcelona harus menyadari serangan mereka, dari semua lini. Tapi, kami harus bermain dengan cara sendiri. Hanya itu cara terbaik kami untuk menang," ujar Ter Stegen.

3 dari 3 halaman

Yakin Menang

Ter Stegen terlihat optimistis mencatatkan kemenangan di Santiago Bernabeu. Terlebih lagi, Barcelona merupakan tim paling mengerikan di Eropa, dengan statistik melepaskan 15,8 sepakan per pertandingan.

"Kami menekan ke arah saya sama, sesuai arapah pelatih (Ernesto Valverde). Sekarang, semua perintah pelatih sudah membekas di tim," ucapnya mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

  • Sergio Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Paris Saint-Germain dan Tim Nasional Spanyol.
    Sergio Ramos adalah pesepak bola profesional Spanyol yang bermain di klub Paris Saint-Germain dan Tim Nasional Spanyol sebagai bek tengah.

    Sergio Ramos

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • El Clasico