Sukses

Manajemen Persib Jawab Rumor Hengkangnya Maitimo

Manajemen Persib juga meminta bobotoh sabar terkait rumor transfer yang ada sekarang ini.

Liputan6.com, Bandung - Berbagai isu berkembang di kubu Persib Bandung. Selain isu mundurnya beberapa pemain, seperti Vladimir Vujovic, Shohei Matsunaga, Purwaka Yudi, dan Raphael Maitimo, staf pelatih serta manajemen dikabarkan mengincar pemain bintang untuk bergabung.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Kuswara S Taryono, mengatakan, sampai saat ini pihaknya masih menunggu hasil laporan dan rekomendasi dari pelatih Roberto Carlos Mario Gomez terkait pemain yang akan dipertahankan serta didatangkan.

"Kita akan melakukan meeting (rapat) hasilnya nanti baru akan diumumkan ke publik. Kita tunggu rekomendasi dari pelatih baru ada kejelasan nanti."

"Manajemen tidak mau buat kesimpulan tapi akan membahas apa yang nanti akan disampaikan jajaran pelatih tentang pemain baik lokal atau asing jadi tunggu dulu," kata Kuswara.

Ketika disinggung terkait pernyataan hengkangnya Maitimo, Kuswara menegaskan sampai saat ini pemain naturalisasi itu masih menjadi pemain Persib. Maitimio disebutnya masih terikat kontrak hingga tahun depan.

"Saya belum tahu persis tapi durasi kontrak masih ada kita hargai tersebut. Pasti atau tidaknya itu hasil dari pelatih. Jadi sabar dulu tunggu pengumuman dari manajemen dengan pelatih Persib," jelasnya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Persiapan Tim

Persib Latihan (Liputan6.com/Kukuh Saokani)

Lebih lanjut, Kuswara mengatakan, saat ini Persib fokus untuk mempersiapkan tim sebelum helatan Piala Presiden 2018 dengan melakukan pemusatan latihan di Yogyakarta, 21-29 Desember 2017 mendatang.

Rencananya, PT Liga Indonesia Baru bakal menggelar ajang turnamen Piala Presiden 2018 pada Januari 2018 mendatang dengan diikuti 20 tim. Lima kota ditunjuk menjadi tuan rumah, yaitu Bandung, Surabaya, Malang, Bali, dan Makassar.

Persib Bandung yang menjadi salah satu undangan mengaku belum bisa memutuskan apakah bakal mengikuti turnamen yang telah digelar pada 2015 dan 2017 lalu.

"Dengan latihan dan TC (training camp) diharapkan kekompakan ini akan betul terjaga dan tim ini siap berlaga di Piala Presiden Liga dan saya liat kebersamaan tim juga lebih baik mudah-mudahan ke depan bisa maksimal," kata dia.

3 dari 4 halaman

Maitimo Dilepas?

Gelandang Persib Bandung Raphael Maitimo (Liputan6.com / Kukuh Saokani)

Sebelumnya, Raphael Maitimo memberi klarifikasi terkait statusnya di Persib lewat media sosial. Melalui akun Instagramnya @raphaelmaitimo, pemain naturalisasi itu menyampaikan, tim yang akan dibelanya musim depan telah menebus sisa kontrak bersama Persib Bandung.

"Terima Kasih atas pertanyaan yang fans Persib dan rekan-rekan media berikan kepada saya. Saya ingin mengambil waktu untuk mengklarifikasi status saya sebagai pemain professional di Persib. Saat ini managemen Persib sudah mencapai kesepakatan dengan sebuah klub untuk mentransfer saya ke klub tersebut dan saya sudah resmi bukan sebagai pemain Persib Bandung per release letter No. 004/DIR-PBB/XII/2017 telah di terbitkan tanggal 12 Desember 2017 oleh managemen PT Persib Bandung Bermartabat," ucap Maitimo dalam unggahannya, Selasa (19/12/2017).

Maitimo menilai, pengalamannya membela Persib sangat berkesan meski meraih hasil kurang maksimal pada kompetisi Liga 1 musim 2017. Dia memprediksi skuat Maung Bandung akan semakin berprestasi terlebih dengan masuknya pelatih anyar, Roberto Carlos Mario Gomez

"Saya ingin ucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada para fans Persib untuk dukungan yang diberikan kepada saya selama musim 2017. Amat disayangkan posisi klasemen Persib jauh dari ideal karena satu dan lain hal. Saya berusaha memberikan yang terbaik untuk Persib dan menjadi pemain yang dibutuhkan oleh klub di posisi manapun," demikian Maitimo menulis dalam unggahan di akun Instagram-nya.

4 dari 4 halaman

Tetap Bersyukur

Pemain Persib Bandung, Raphael Maitimo saat melawan PS TNI pada lanjutan Liga 1 2017 di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (05/8/2017). Persib menang 3-1. (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)

Maitimo sendiri mengaku sangat bersyukur bisa berkontribusi dalam perjuangan Persib di musim 2017. Dia bahkan menjadi top scorer klub walaupun bukan seorang striker.

Dia pun mendoakan Persib sukses pada musim depan. "Besar harapan saya untuk Persib bisa memperbaiki posisinya di Liga Satu untuk musim 2018 & saya yakin dengan sentuhan tangan pelatih baru yang berprestasi, posisi klasemen klub pasti akan membaik," tulis Maitimo.

"Akhir kata, saya ingin memohon maaf atas segala kekurangan dan kesalahan yang saya lakukan selama saya menjadi pemain Persib dan saya sangat bersyukur telah pernah menjadi bagian dari klub ini. Semoga kita bisa berjumpa lagi di lain kesempatan & saya doakan yang terbaik untuk Persib!"

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.