Sukses

Marc VDS Salahkan Honda soal Jack Miller

Jakarta - Bos Marc VDS, Michael Bartholemy, belum sepenuhnya menerima kepergian Jack Miller ke Pramac Ducati.  Dia menyalahkan Honda karena tak berusaha sekuat tenaga untuk mempertahankan Miller.

Bartholemy mengaku masih ingin mempertahankan Miller. Namun, pebalap asal Australia itu akhirnya memilih pergi karena tak mendapatkan jaminan bakal diberi motor yang kompetitif pada MotoGP 2018.

"Jack, bagi saya, adalah pebalap saya untuk 2018. Saya pikir pabrikan ini tak seharusnya melepas pebalap seperti Jack Miller," ujar Bartholemy di situs resmi MotoGP, seperti dikutip Motorsport, Rabu (13/12/2017).

"Sangat penting untuk mempertahankannya demi proyek kami, itu sangat jelas Marc van der Straten, pemilik tim, membuat komitmen besar untuk mempertahankannya, tapi ada satu atau dua hal yang diminta Jack ke Honda untuk 2018, yang mana hal itu jelas tak bisa ditangani Marc VDS," tambahnya.

Bartholemy mengatakan Marc VDS telah berusaha sebisa mungkin membantu Miller mendapatkan apa yang dia inginkan. "Kami telah melakukan banyak diskusi dengan Honda, tapi kami tak pernah mendapatkan jawaban yang positif," tuturnya.

Dia juga mengklaim tetap berusaha untuk menyakinkan Honda agar mempertahankan Miller meski sang pebalap sudah 90 persen bakal bergabung dengan Ducati. Tapi lagi-lagi, upayanya gagal membuahkan hasil.

"Tak pernah ada dukungan dari pihak Honda untuk membuat itu terjadi, dan itu alasan kenapa kami kehilangan dia," ungkap Bartholemy.

Jack Miller bergabung dengan tim yang berbasis di Gosselies, Belgia, tersevut sejak musim 2016. Pencapaian terbaiknya bersama Marc VDS Honda adalah merebut podium juara pada balapan MotoGP Belanda 2016.

Sumber: bola.com

Artikel Selanjutnya
Marc Marquez Rebut Juara MotoGP AS
Artikel Selanjutnya
Jadwal MotoGP Austin 2018, Balapan Hari Ini