Sukses

Gelandang Napoli: Lawan Juventus Akan Jadi Laga yang Cantik

Juventus tertinggal empat poin dari Napoli di klasemen Serie A.

Liputan6.com, Napoli - Napoli sudah siap menghadapi Juventus. Gelandang Napoli, Piotr Zielinski, menyebut, pertandingan lawan klub berjulukan Si Nyonya Besar itu akan jadi laga yang cantik dan mengibur.

"Ini akan jadi tantangan yang spesial bagi kami. Kami tentu berharap bisa menang untuk semakin mendekatkan kami kepada mimpi dan tujuan kami," ujar Zielinksi, seperti dikutip Premium Sport.

Jumat (1/12/2017), Napoli memang dijadwalkan menjamu Juventus di Stadion San Paolo. Laga ini sangat menentukan karena persaingan ketat keduanya.

Napoli saat ini berada di puncak klasemen dengan 38 poin dari 14 pertandingan. Sementara Juventus berada di posisi ketiga, di bawah Inter Milan, dengan selisih empat poin.

Artinya, kemenangan, seperti disebutkan Zielinksi, 23 tahun, akan semakin menjauhkan mereka dari kejaran Juventus. Tapi, di sisi lain, akan semakin mendekatkan langkah Napoli ke tangga juara.

"Tapi, sebenarnya, pertandingan ini tak terlalu menentukan. Sebab, masih banyak pertandingan sebelum musim berakhir," pemain asal Polandia itu menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tim Berpengalaman

Zielinski mengaku sadar, tak mudah bersaing dengan tim sekelas Juventus. Sebab, kata dia, Juventus sangat berpengalaman menjadi juara Serie A.

Gelandang Napoli, Piotr Zielinski (kiri) siap menghadapi Juventus. (AP/Efrem Lukatsky)

Bahkan, klub asal Turin telah menjadi juara Serie A dalam enam musim terakhir. Maka itu, kata Zielinski, berapa pun selisih poin mereka, Napoli tetap harus mewaspadai Juventus.

"Bahkan, kalau pun kami bisa menang, tak akan ada jaminan kami akan juara," ujarnya. "Juventus pasti akan habis-habisan hingga akhir musim, sebab, mereka tim hebat."

3 dari 3 halaman

Higuain Absen?

Di sisi lain, Juventus sendiri kemungkinan bakal kehilangan penyerang andalan, Gonzalo Higuain. Penyerang asal Argentina itu kabarnya masih dalam proses recovery usai menjalani operasi pada tangannya.

Tanpa Higuain, ada kemungkinan Juventus kehilangan sedikit ketajamannya. Sebab, mantan pemain Napoli itu sejauh ini telah mencetak delapan gol. Bagaimana komentar Zielinski?

"Higuain memang pemain hebat, dia telah menunjukkan itu," ujarnya. "Tapi, Juventus punya skuat yang luar biasa. Jika pun Higuain tak bisa tampil, mereka masih punya penggantinya."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia
    Serie A adalah sebuah divisi tertinggi liga sepak bola di Italia

    Serie A

  • Napoli