Sukses

Legenda Juventus Jagokan Napoli Raih Scudetto

Napoli bakal menjamu Juventus pada lanjutan pertandingan Liga Serie A Italia di San Paolo, Jumat (30/11/2017).

Liputan6.com, Turin - Legenda Juventus, Ciro Ferrara, menjagokan Napoli bakal meraih Scudetto musim ini. Di mata Ferrara, Marek Hamsik dan kawan-kawan bermain sangat baik.

Napoli bakal menjamu Juventus pada lanjutan pertandingan Liga Serie A Italia di San Paolo, Jumat (30/11/2017). Kemenangan jadi harga mati bagi Napoli.

Napoli saat ini bertengger di puncak klasemen Serie A dan unggul empat angka atas Juventus di posisi ketiga. Jika Napoli menang, maka selisih poin kedua tim bisa melebar jadi tujuh angka.

"Bagi Napoli, ini bukan hanya pertandingan biasa. Kemenangan sangat penting seperti pada era saya. Menentukan? Saya tidak berpikir begitu. Masih ada jalan panjang, tapi yang pasti kemenangan bagi Napoli akan mengirimkan sinyal yang lebih kuat ke seluruh tim lain," kata Ferrara seperti dilansir Football Italia.

"Keunggulan tujuh poin tidak akan memberikan jaminan apapun, tapi akan jadi pukulan saat Juve dan Inter Milan berhadapan, dan itu bisa memberi Napoli kesempatan untuk memperbesar keunggulan mereka lebih jauh."

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rekor Napoli

Gelandang Napoli Marek Hamsik merayakan gol ke gawang Juventus pada laga Serie A di Stadion San Paolo, Naples, Minggu (2/4/2017). (AFP/Carlo Hermann)

Dalam 13 pertemuan terakhir kedua tim di semua ajang yang berlangsung di San Paolo, Juventus hanya pernah satu kali meraih kemenangan.

Terakhir kali Juventus berhasil meraih kemenangan terjadi pada Liga Italia musim 2014-2015 dengan skor 3-1. Selebihnya, Juventus meraih empat hasil imbang dan sisanya berhasil dimenangi oleh Napoli.

"Utuk Bianconeri, di luar jarak kedua tim, kemenangan akan meningkatkan semangat mereka. Scudetto? Tentu saja, Napoli dan Juventus adalah yang paling lengkap, tapi kita juga harus melihat Inter Milan. Kita juga tidak bisa mengesampingkan AS Roma."

3 dari 3 halaman

Dukung Napoli

"Siapa yang saya dukung? Juventus telah memenangkan enam Scudetto berturut-turut, tapi mereka bisa mengalah untuk yang satu ini. Hati saya mengatakan Napoli," ucap Ferrara yang juga pernah membela Napoli. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Napoli