Sukses

Persija Mulai Agresif di Bursa Transfer 2018

Membidik target juara di Liga 2018, Persija mulai bergerak membangun tim.

Jakarta - Baru saja Liga 1 musim 2017 berakhir. Namun, Persija Jakarta sudah bersiap membangun tim baru menatap musim 2018. Manajemen Tim Macan Kemayoran berencana mengumumkan kepastian nasib para pemainnya pada Sabtu (18/11/2017).

Pada Jumat (17/12/2017) manajemen Persija menggelar rapat tertutup, membahas evaluasi pencapaian tim musim ini. "Besok akan diumumkan hasil evaluasi," ungkap Direktur Utama Persija, Gede Widiade.

Baca Juga

  • Striker Timnas Indonesia U-19 Ingin Berseragam Persija
  • Bali United dan Persija Wakili Indonesia di Kompetisi AFC
  • 5 Pemain Timnas Indonesia Paling Bernilai di Bursa Transfer 2018

Tak banyak diunggulkan para pengamat, di luar dugaan Bambang Pamungkas dkk. menduduki posisi empat besar klasemen akhir Liga 1 2017. Pada musim depan bersama Bali United, Persija bakal mewakili Indonesia di kompetisi Asia, karena Bhayangkara FC, juara Liga 1, tak lolos verifikasi AFC.

Pemain Semen Padang, Riko Simanjuntak, saat laga melawan Bhayangkara FC di Stadion Patriot, Bekasi, Sabtu (20/05/2017). Bhayangkara FC menang 1-0. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Karena melihat tantangan yang bakal dihadapi Persija musim 2018 lebih berat, Gede Widiade cs. ingin buru-buru membentuk tim. Pada musim depan Persija membidik target juara.

Untuk bisa mewujudkannya, mereka perlu melakukan tambal sulam di jajaran pemain. Gede memberi sinyal bakal banyak pemain top merapat.

Persija perlu melakukan peremajaan karena sejumlah pemain andalan mereka sudah dimakan umur. Sebut saja Ismed Sofyan (37 tahun) dan Bambang Pamungkas (38 tahun).

Aksi Arthur Bonai dan Boaz Solossa saat menjalanilatihan Timnas Indonesia di Stadion Manahan Solo Jawa Tengah, Sabtu (23/9/2016).  (Bola.com/Peksi Cahyo)

Gede bahkan mengklaim sudah mengamankan empat pemain baru. Dua di antaranya berposisi sebagai gelandang sayap dan bek sayap. Mereka sudah oke dengan tawaran kontrak Persija, tapi baru akan merapat setelah kontraknya berakhir di klub lama.

Rumor berembus kalau dua dari empat emain yang dimaksud adalah Riko Simanjuntak (Semen Padang) dan Arthur Bonai (Perseru Serui).

Arthur bahkan sempat buka suara, kalau dirinya sudah menjalin komunikasi dengan manajemen Persija. "Saya ingin bermain di Persija pada musim depan. Sudah ada pembicaraan dengan mereka. Kita lihat saja nanti," kata pemain berusia 26 tahun itu.

Isu lain berembus kalau bintang Timnas Indonesia U-23, Septian David Maulana, juga jadi target utama buruan tim ibu kota. Pendekatan konon sudah dilakukan sejak seusai SEA Games 2017 lalu.

Selain pemain lokal, Persija juga mulai menginvetarisir legiun-legiun asing dari klub-klub pesaing. Dengan kata lain, posisi Rohit Chand, William Pacecho, dan Bruno Da Silva Lopes, belum pasti aman.

Lantas bagaimana dengan nasib pelatih, Stefano Cugurra?

Masa depan Teco bakal jadi pembahasan petinggi Persija Jakarta pada Jumat (17/11/2017) ini. Melihat keberhasilan arsitek asal Brasil itu mengantar Persija ke papan atas Liga 1 2017, perpanjangan kontrak tinggal menunggu waktu saja.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.