Sukses

Dovizioso Sebut Marquez Pegang Kendali Juara MotoGP 2017

Liputan6.com, Sepang - Andrea Dovizioso bakal tampil habis-habisan di MotoGP Valencia, 12 November mendatang. Rider Ducati itu bakal mempertaruhkan segalanya gemi gelar MotoGP 2017.

Dovizioso memang memiliki misi luar biasa sulit dalam mewujudkan ambisinya menjadi juara dunia. Pebalap berusia 31 tahun tersebut diwajibkan menang di Sirkuit Ricardo Tormo sembari berharap Marquez finis di luar 11 besar.

"Kami melakukan segalanya dengan sempurna, yang mana itu tak mudah. Saya sangat senang telah menunjukkan kepada semua orang bahwa kami bisa benar-benar kompetitif dengan pekerjaan kami, di lintasan kering dan basah. Tapi di Valencia, kami harus mendapatkan banyak poin," ujar Dovizioso seperti dikutip Speedweek, Selasa (31/10/2017).

"Saya pikir Marc akan sangat kuat. Ini akan sulit bagi saya. Kami hanya bisa melakukan satu hal, menghadapi akhir pekan seperti di Sepang, menjadi kompetitif, dan mencoba untuk memenangi balapan. Sisanya berada di tangan Marc," lanjutnya.

Dovizioso mengatakan permainan pikiran saat ini tak akan ada gunanya. Dia juga menyebut, jika Marquez menang, itu karena pebalap asal Spanyol tersebut memang yang terbaik.

"Dalam beberapa balapan kami harusnya lebih baik, tapi permainan pikiran ini tak akan mengubah skor yang ada," tutur mantan pebalap Honda dan Yamaha itu.

"Marquez telah memperlihatkan musim yang luar biasa. Jika dia menjadi juara dunia, itu karena dia memang yang terbaik," tambah pebalap MotoGP asal Italia tersebut.

Loading