Sukses

Fokus Juara MotoGP 2017, Ducati Tunda Pamer Motor Baru

Pembalap Ducati Corse, Dovizioso bersaing dengan Marquez untuk juara dunia MotoGP 2017.

Liputan6.com, Sepang - Direktur Ducati Corse, Gigi Dall'Igna, telah mengonfirmasi bahwa motor baru Desmocedici untuk MotoGP tahun depan tidak akan segera dipamerkan. Ducati berencana menampakkan motor baru mereka paling cepat pada Januari 2018.

Itu berarti pabrikan asal Italia ini baru akan mengeluarkan motor baru mereka pada pengujian kedua. Pengujian kedua MotoGP sendiri kemungkinan berlangsung pada tahun depan.

"Saya lebih tertarik pada pertumbuhan yang nyata selama musim ini," ujar Dall'Igna, seperti dikutip dari GPOne, Selasa (31/10/2017).

Keberadaan Dall'Igna di Ducati memang mengubah peta juara dunia tahun ini. Betapa tidak, pria berjenggot itu berhasil menjadikan Desmocedici GP17 sebagai kuda besi yang disegani para pembalap selama 2017.

Enam kemenangan dari 17 balapan terakhir telah ditorehkan Andrea Dovizioso. Keberhasilan itu menjaga peluang Ducati Corse mengakhiri dahaga gelar, sebab Little Dragon hanya tertinggal 21 poin dari Marc Marquez selaku pimpinan klasemen sementara MotoGP.

Untuk alasan itu, Dall'Igna lebih tertarik untuk fokus pada tugasnya menyelesaikan tahun ini dengan maksimal. Setelah itu, baru Ducati akan memikirkan untuk mengembangkan motor baru Desmocedici untuk musim depan.

"Sejauh ini kami belum bisa mengumumkan tentang motor baru di pengujian pertama di Valencia. Akan ada beberapa prototipe untuk diuji sebelum menentukan konfigurasi umum motor, yang hanya akan siap pada waktunya untuk Sepang," paparnya.

"Seperti yang sudah saya katakan, Ducati yang akan Anda lihat di Valencia akan menjadi prototipe yang memungkinkan kita mengambil beberapa keputusan akhir menjelang pengujian di Malaysia," ungkap Dall'Igna. (David Permana)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.