Sukses

MotoGP: Pedrosa Beberkan Alasan Performa Buruk di Sepang

Liputan6.com, Sepang - Dani Pedrosa buka suara terkait alasan kegagalannya di MotoGP Malaysia akhir pekan kemarin. Ia mengaku kesal karena hujan turun di sirkuit tersebut.

Memulai balapan dari posisi terdepan, posisi Pedrosa justru merosot dan hanya mampu finis di urutan kelima. Menurut Pedrosa, dirinya memang selalu sial saat membalap di lintasan basah.

"Sejujurnya posisi lima ini cukup membuat saya senang. Sebelum balapan saya menyangka tak akan bisa mencapai garis finis," ujar Pedrosa dikutip dari Motorsport, Senin (30/10/2017).

"Saya meraih pole saat cuaca kering dan berharap kondisi tersebut juga terjadi ketika balapan. Namun, ketika kondisi cuaca berubah hujan saya sudah berpikir akan finis terakhir," katanya menambahkan.

Sebelumnya, Pedrosa juga mengalami nasib serupa saat menjalani balapan basah di Assen dan Misano. Bahkan Pedrosa harus kembali ke pit saat menjalani balapan MotoGP Jepang di Sirkuit Motegi.

Meski meraih hasil kurang maksimal di Sepang, Pedrosa berterima kasih kepada tim mekanik Honda yang berhasi mengubah setelan motornya beberapa menit sebelum balapan. "Tim memberikan saya motor yang bagus. Beberapa setelan diubah dan itu berhasil," tutur Pedrosa.

Loading