Sukses

Pedrosa Ingin Bangkit di MotoGP Australia

Pedrosa alami pengalaman buruk karena tidak finis di MotoGP Jepang akhir pekan lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Dani Pedrosa ingin bangkit saat mengikuti MotoGP Australia di Sirkuit Phillip Island, Minggu (22/10/2017). Maklum, pembalap Repsol Honda itu menuai hasil negatif di Sirkuit Motegi akhir pekan lalu.

Pedrosa memilih untuk tidak melanjutkan balapan karena bermasalah dengan keausan ban. Padahal, dia memilih jenis ban extra lunak di belakang sama seperti yang digunakan Danilo Petrucci.

Meski Petrucci sukses rebut podium ketiga, beda dengan Dani Pedrosa. Dia bermasalah dengan grip ban sehingga memilih tak lanjutkan balapan karena khawatir terjatuh.

"Saya mencoba segalanya agar membuat motor berfungsi baik tapi nyaris tak mungkin membalap di kondisi seperti itu. Saya kehilangan banyak waktu. Saat saya dipastikan tak dapat poin, saya memilih berhenti daripada jatuh," katanya seperti dikutip crash.

Pedrosa mengaku sulit membalap di Sirkuit Philip Island dalam kondisi basah. Meski begitu, dia mengaku tetap berpikir positif dan memilih untuk menatap ke depan.

"Phillip Island bukan trek favorit saya, jadi kami harus kerja keras agar bisa mendapatkan kecepatan di sana," ujar Pedrosa.

"Saya masih berpikir positif dan memandang setiap balapan seperti cerita baru. Kami berharap cuaca akan bagus sehingga bisa gunakan ban dengan baik dan bertempur rebut posisi depan," ucapnya, menambahkan.

Pedrosa saat ini masih berada di posisi empat klasemen sementara MotoGP. Dia tertinggal 33 poin dari Maverick Vinales yang berada di posisi ketiga.

Meski begitu, dia masih unggul dari Valentino Rossi. Dia unggul dua poin dari Rossi yang terjatuh saat balapan di Jepang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.