Sukses

Calon Lawan Real Madrid di Piala Dunia Antarklub

Tahun ini peluang Real Madrid untuk kembali jadi juara terbuka lebar

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid kembali akan tampil di ajang Piala Dunia Antarklub 2017. Madrid tahun lalu sukses jadi kampiun di ajang ini.

Perjalanan Real Madrid untuk mempertahankan gelar di Piala Dunia Antarklub sudah diketahui. Setelah acara undian digelar di Abu Dhabi, sang juara bertahan memiliki tiga kemungkinan lawan di semifinal. Ketiganya adalah Al-Jazira (juara Uni Emirat Arab), Auckland City (Oceania) atau pemenang Liga Champions AFC (Asia).

Dua tim pertama yang disebut akan saling berhadapan, dan pemenangnya bertanding melawan juara Asia. Ini untuk menentukan siapa yang akan berhadapan dengan tim asuhan Zinedine Zidane meraih tempat di final.

Sementara itu, tim Pachuca dari Meksiko (Concacaf) telah dipasangkan dengan juara Champions CAF (Afrika) untuk mendapatkan tempat di semifinal menghadapi juara Conmebol.

Final Piala Dunia Antarklub akan berlangsung pada 16 Desember 2017. Sedangkan, pertandingan memperebutkan tempat ketiga dan keempat juga akan dimainkan pada hari yang sama.

Real Madrid akan memainkan seluruh pertandingannya di Zayed Sports City Stadium di Abu Dhabi.

Tahun ini peluang Real Madrid untuk kembali jadi juara terbuka lebar. Pasalnya, di atas kertas, kekuatan klub-klub dari dua konfederasi itu tentu berada di bawah Real Madrid.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Jadwal Pertandingan

Berikut jadwal pertandingan Piala Dunia Antarklub:

Babak pertama:

6 Desember - Al-Jazira - Auckland City

Babak kedua:

9 Desember - Pachuca - juara Afrika

9 Desember - Al-Jazira/Auckland City - juara Asia

Semifinal:

12 Desember - Juara Conmebol - Pachuca/juara Afrika

13 Desember - Al-Jazira/Auckland City/juara Asia - Real Madrid

16 Desember - perebutan posisi ke 3 dan ke 4

16 Desember - Final

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.